Serda Zakaria Berikan Motivasi Warga Dalam Budidaya Ikan Lele Dalam Ember

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Dalam rangka meningkatkan ekonomi warga, Satgas TMMD Reguler 110 Kodim 1003 Kandangan di kampung pariangan menyempatkan keliling, untuk memberi motivasi warga dalam budidaya lele dalam ember, Minggu(27/3)

Seperti di lansir sebelumnya, Budidaya lele dalam ember ini di prakarsai oleh satgas TMMD 110 bekerja sama dengan Balai perikanan budidaya air tawar (BPBAT) Mandiangin dengan memberikan 15.000 ekor benih lele beberapa waktu yang lalu.

Guna memberikan pendampingan dalam budidaya lele dalam ember serda zakaria, anggota Satgas TMMD 110 menemui ibu Raudah selaku salah satu warga pariangan desa batu bini Kecamatan padang batung yang juga mendapatkan bantuan benih lele.

Kehadirannya ini untuk memberi motivasi dan pendampingan soal budidaya lele dalam ember tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Zakaria berdiskusi dan membagikan pengalamannya dalam pemeliharaan, perawatan dan pemberian pakan pada budidaya lele dalam ember.

“Dengan modal minim dan perlengkapan sangat sederhana, Pak Darto sudah praktek membuat kolam lele dengan menggunakan terpal ukuran 4×6 meter di samping halaman seorang warga,”bebernya.

Agar lele cepat besar, dalam pemberian pakan dan harus rutin, jangan sampai kurang dan juga berlebihan, Setelah mencapai usia tertentu perlu memisahkan lele besar dengan kecil.

“Harus rajin-rajin memisahkan supaya tingkat kematiannya akan rendah, yakni bisa mencapai dibawah 5 persen” ujar Zakaria.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *