Adanya Satgas TMMD 110, Andi Berkesempatan Megang Dan Jepretkan Kamera DSLR

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id Ada yang menarik dari pelaksanaan TMMD ke 110 Tahun 2021 Kodim 1003 Kandangan di kampung pariangan desa batu bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hss.

Dengan adanya TMMD Reguler di desa tersebut, anak-anak pun bisa bercengkrama langsung dengan anggota TNI yang sedang bertugas dalam satgas TMMD 110.

Tanpa ada rasa takut dan sungkan mereka berbaur, bercengkrama dengan penuh canda dan tawa.

Termasuk andi (5 tahun) pada pagi ini, Senin(29/3), dia berkesempatan dan bercengkrama langsung dengan personil pendim kodim 1003 kandangan yang terlibat dalam satgas TMMD.

Anak tersebut berkesempatan memegang dan belajar singkat mengoperasikan kamera DSLR dengan awak pendim.

Tampak dia pun tanpa rasa takut dan sungkan bertanya dengan awak pendim.
“Pak ini bagaimana cara menggunakan dan memotonya,”Kata andi

Sementara itu serka samsul salah satu awak pendim yang tergabung dalam satgas TMMD dengan suka rela menjawab semua pertanyaan yang di lontarkan oleh andi, Ia pun dengan telaten mengajarkan dasar memotret.

“Kami jawab semua pertanyaan dan kita ajari sedikit anak tersebut, dia tampak senang bisa belajar dan memotret meskipun hanya asal jepret,”Ucapnya.

“Ini juga salah satu metode kita untuk mengakrabkan dan mendekatkan diri dengan rakyat, baik itu dewasa maupun anak-anak sekalipun,”Ucap Samsul.

Keberadaan TNI dalam Satgas TMMD Reguler Ke-110 yang tinggal dan berbaur dengan warga selama TMMD menginspirasi anak-anak terkait dengan cita-citanya kelak.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *