Event JaFest 2021 “Nyok Ke Depok” di Gelar Mulai 28 Maret, Hingga 21 April Mendatang

  • Whatsapp

Depok, Infobanua.co.id – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono sekaligus pembicara menghadiri acara Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest 2021), di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Minggu (28/03/21). Event JaFest 2021 “Nyok ke Depok” di gelar dimulai 28 Maret- 21 April 2021, berlangsung di lima Kota, Bandung, Bogor, Depok, Cirebon, dan Garut.

JaFest 2021 di Kota Depok berlangsung secara meriah digelar secara online Zoom di dukung dan apresiasi oleh Walikota Depok Mohammad Idris.

Acara dibuka dengan tradisi Palang Pintu, serta bincang-bincang seputar pariwisata yang ada di Kota Depok.

Menghadirkan pembicara dan Narasumber tokoh Nasional seperti Dede Yusuf Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hilmar Farid, Ph.D, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan moderator Paman Gery.

Sebagai sambutan Penyelenggara Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan, Ketua Umum IA ITB Ridwan Djamaluddin, Ketua Umum HA IPB R. Fethan Kamil dan Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahedian.

Imam Budi Hartono (IBH) sebagai pembicara ini, berharap JaFest 2021 yang mengambil tema “Nyok ke Depok” dapat membantu memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Terutama, pada sektor industri pariwisata. “Sektor pariwisata diharapkan mampu bangkit dan melewati fase-fase pandemi Covid-19, Kami optimis bahwa kondisi pariwisata akan kembali semarak, sehingga perekonomian bisa pulih kembali,” kata Imam saat menghadiri rangkaian acara JaFest 2021, Minggu (28/03/21), di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II Depok.

Menurut IBH gelaran JaFest 2021 yang pertama kali diselenggarakan di Kota Depok ini, juga sebagai pertanda bila Kota Depok sudah diakui sebagai bagian dari budaya Jawa Barat. Untuk itu, perlu adanya sinergisitas semua pihak, dalam rangka mengembangkan pariwisata di Kota Depok.

“Sinergitas dan kolaborasi yang terjalin dengan para stakeholder, tidak hanya membuat perhelatan ini menjadi mumpuni, namun juga mampu memperluas jaringan serta mengakses dinamika dan potensi pasar,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, event ini sebagai salah satu media untuk menyampaikan pesan keindahan kepada anak bangsa, bahwa keberagaman budaya di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa.

“Acara ini mampu meningkatkan kinerja bisnis industri pariwisata khususnya di Kota Depok,” ujar IBH. ( Wahyu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *