Categories: Sintang

Kapolres Sintang lakukan koordinasi dengan pihak gereja paska ledakan bom di makasar

Sintang, infobanua.co.id – Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, SH, M.I.K melakukan kunjungan langsung ke pastor-pastor guna mengkoordinasikan langkah antisipasi pasca kejadian ledakan Bom di depan Gereja Katholik Katedral Makasar.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Sintang yang didampingi oleh Kabag Ops dan Kasat Sabhara, mengunjungi langsung Pastor Abong dari Gereja Katholik Katedral Kristus Raja dan Pastor Gusti dari Pastoran Paroki Maria Semesta Alam.

Saat berkoordinasi pihaknya juga akan memperketat keamanan saat jemaat melaksanakan ibadah nantinya yang mana tidak akan lama lagi umat kristiani juga akan menyambut hari paskah.

Dalam koordinasinya Kapolres mengatakan “Kami dari Polres Sintang telah berkoordinasi dengan pihak gereja dimana nantinya untuk pengamanan akan diperketat oleh personil gabungan TNI-Polri dimana ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kasus ledakan bom di makasar agar tidak terjadi di daerah kita” Jelasnya.

Selain itu dirinya juga meminta kepada pihak gereja untuk membantu dalam penyampaian informasi seperti video ledakan bom bunuh diri tersebut tidak disebarluaskan mengingat ini bisa menyebabkan rasa takut berlebih kepada masyarakat.

“Kami sudah agar pastor dapat menyampaikan kepada warga untuk tidak menyebarluaskan video ledakan bom bunuh diri yang telah beredar karena ini ditakutkan dapat menimbukan rasa takut pada masyarakat” Himbaunya.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Sintang juga telah mengingatkan Polsek jajarannya untuk memperketat keamanan baik itu saat ibadah yang dilakukan umat kristiani maupun umat muslim sebagai langkah antisipasi timbulnya gangguan.

Adapun tak lupa saat berkoordinasi pihaknya juga mengingatkan agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan saat melaksanakan ibadah mengingat kenaikan kasus Covid-19 yang akhir-akhir ini cukup signifikan di Kabupaten Sintang.

“Perketat protokol kesehatan dalam mencegah daripada tertularnya virus covid-19 yang mana di Kabupaten Sintang sendiri kasus terkonfirmasi covid sedang mengalami lonjakan bahkan beberapa waktu lalu ada yang sampai meninggal dunia. Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19 ini” tutupnya ( ysi )

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

Angka Kemiskinan di Pessel Masih Tinggi, Pemkab Sebut Trentnya Kian Menurun Pertahunnya

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Presentase angka penduduk miskin di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) masih…

25 menit ago

IDE by Indosat Business dan Google Cloud Gelar Startup Bootcamp 2024, Berdayakan Bisnis Rintisan Lewat Inovasi dan Wawasan Teknologi

Jakarta, 26 Maret 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat…

34 menit ago

Spesial di Momentum Ramadan dan Lebaran XL Axiata Business Solutions Hadirkan Promo Khusus untuk Pelanggan Korporasi

XL Axiata Business Solutions (XLABS) menawarkan tiga produk layanan yang bisa didapatkan oleh para pelanggan…

56 menit ago

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis SSos Apresiasi Musrembang 2024 Dalam RKPD Kotabaru Tahun 2025

Kotabaru, Infobanua.co.id - Pemkab Kotabaru menggelar acara musrenbang tahun 2024 dalam RKPD tahun 2025. Acara…

1 jam ago

Pemkab Pessel Bakal Rekrutmen 500 Orang PPPK dan CPNS Tahun Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menuntaskan semua…

2 jam ago

Pemkab Pessel Bakal Relokasi Korban Terdampak Parah Banjir dan Longsor di Kecamatan Sutera

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tengah berupaya mencarikan…

2 jam ago