Lagi – Lagi, Wali Nagari Doni Cendra antarkan Aspirasi Warganya Ke DPRD Sumbar

  • Whatsapp

Padang ( Sumbar ) Infobanua.co.id – Anggota DPRD Provinsi Sumbar Fraksi PAN Hj.Artati,SH.MH tidak alergi dengan proposal. Biasanya, legislative dan eksekutive sangat alergi dengan namanya proposal. Ini berbeda dengan Artati anggota DPRD Sumbar dari komisi lV Bagian Pembangunan yang lansung menerima proposal warganya di DPRD Sumatera Barat.

Saat melakukan reses atau pertemuan politisi PAN ini minta kepada Wali Nagari dan tokoh masyarakat Nagari untuk memasukkan proposal yang bertujuan untuk pembangunan infrastruktur dan kebutuhan pertanian.

Proposal tersebut diminta kepada Wali Nagari dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan proposal tersebut kepada dirinya atau menyampaikannya lansung keruanggannya Hj. Artati, SH. MH
“Kita minta kepada Wali Nagari dan tokoh masyarakat untuk mengajukan proposal, irigasi Nagari, jalan yang menghubungi antar Nagari. Program seperti ini kita perjuangkan, seperti daerah lain yang sudah banyak mendapatkannya,” terang Artati.

Untuk memaksimalkan upaya pemerintahan atau Dapil lll Agam – Bukittinggi dalam mensukseskan program pembanggunan, Anggota Komisi lV DPRD Provinsi Sumbar dari fraksi Partai PAN Dapil lll Agam – Bukittinggi meminta kepada Wali Nagari untuk memasukkan proposal ditujukan pada Gubenur dan Komisinya.

Permintaan pengajuan proposal ini terkait permohonan untuk mendapatkan dukungan pengadaan alat dan mesin pertanian (alsintan), di Komisi terkait.

Proposal tersebut sudah di serahkan lansung Wali Nagari Tigo Koto Silungkang Doni Cendra dan jajarannya di ruanggan Komisi lV DPRD Sumbar sebanyak 43 ( empat puluh tiga ) proposal. Senin (29/3/2021).

Sebelumnya pada hari Kamis, 25 Maret 2021 kemaren Wali Nagari Tigo Koto Silungkang, Doni Cendra juga menggantarkan aspirasi masyarakatnya ke DPRD Sumbar dengan 37 Proposal.

Doni Cendra mengatakan aspirasi terutama mengenai pupuk, benih dan peralatan pertanian karena di nagari atau desa tersebut mayoritas petani. Masyarakat juga berharap kelanjutan perbaikan jalan provinsi kecamatan palembayan bisa berlanjut nantiknya.

“Kita sanggat berterima kasih ke padada Tokoh Masyarakat kita yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Sumbar Uni Hj. Artati, SH. MH yang memperjuanggan kepentinggan masyarakat kami. Harapan kami semua aspirasi warga kami melalui proposal yang sudah kami serahkan lansung dapat terialisasi nantinya, “tutup Doni.

**Rusman Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *