Rem Blong, Sebuah Truk Masuk Jurang di Puncak Mega

Kubu, infobanua.co.id – Kabag Ops AKP Sarwoko, S.Sos didampingi kasat Lantas Ipda Achmad Afif berserta Anggota Satuan Lantas Polres Tolikara mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Puncak Mega, Distrik Kubu, Senin (29/3/2021).

Kecelakaan Tersebut dikarenakan truk dengan nomor polisi PA 7072 BF mengalami rem blong saat melintasi puncak mega, serta medan yang sulit dan cuaca yang berkabut sehingga supir a.n YY tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga truk masuk kejurang. Dan mengakibatkan supir truk mengalami luka ringan lecet pada kaki sebelah kanan.

Dalam Kesempatannya Kasat Lantas Polres Tolikara Ipda Achmad Afif menyampaikan bahwa Saat ini kendaraan masih di TKP, proses evakuasi harus menunggu alat berat dikarenakan medan dan posisi truk yang terbalik di jurang.

Kasat Lantas Polres Tolikara menambahkan bahwa dalam kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil berupa 1 unit truk yang masuk ke jurang dan tidak ada korban jiwa.

“kejadian Tersebut telah ditangani oleh Sat Lantas Polres Tolikara dan diharapkan kepada masyarakat agar setiap melakukan perjalanan, lebih waspada dan pastikan kendaraan dalam keadaan normal serta tidak bermuatan berat yang melebihi batas muatan. (HS)