Tiga Event JBL U12 U13 dan U15 Sukses Di Gelar Bang Djai

  • Whatsapp

Balangan, infobanua.co.id – Event Organizer (EO) Alfata Sports yang dimiliki oleh Bang Djai sang gladiator pertandingan usia muda, kini kembali menyuarakan event kompetisi usia dini, di Lapangan Rajawali Arena, Desa Bakung, Kecamatan Batumandi.

Setelah beberapa waktu sukses menggelar Junior Banua League (JBL) U 12, JBL U 13 se Banua Enam dan kemarin JBL U15 kembali sukses ia gelar.

Di JBL U m15 kali ini, ada delapan tim yang ikut memeriahkan perebutan trophy JBL U15 tersebut, diantaranya SSB Bayu Tempow dari Kalimantan Timur, SSB Batu Agung A, SSB Batu Agung B, SSB Bakti Husada dari Amuntai (HSU), SSB Sanggam Fc, SSB Mantimin, SOBP Tabalong dan SSB Pitap Batuah.

Pertandingan digelar selama dua hari, seharinya ada delapan klub yang bermain pagi dan sore hari, dengan waktu 20 menit setiap pertandingan.

 

Di Babak penentuan ada empat team beradu taktik untuk mencapai poin tertinggi, SSB Bayu Tempow, SSB Batu Agung, SSB Bakti Husada, dan SSB Sanggam FC.

Main pertama mempertemukan antara Bayu Tempow vs Batu Agung, dengan hasil akhir imbang tanpa gol, kemudian dilanjutkan SSB Bakti Husada vs SSB Sanggam Fc dengan skor akhir 0-2 untuk keunggulan Sanggam Fc, kemudian SSB Bayu Tempow dipertemukan dengan SSB Bakti Husada, disini SSB Banyu Tempow kembali tidak dapat meraih poin maksimal karena hasilnya kembali imbang.

Selanjutnya nasib kurang beruntung dirasakan oleh SSB Batu Agung vs SSB Sanggam Fc, karena harus takluk oleh gol semata wayang pemain SSB Sanggam Fc Pertandingan kelima antara SSB Sanggam Fc vs SSB Bayu Tempow, skor akhir 2-0 untuk Bayu Tempow dan pertandingan terakhir SSB Bakti Husada vs Batu Agung, kali ini Batu Agung Unggul 1-0 atas tim Bhakti Husada.

Untuk hasil akhirnya, Juara 1 Sanggam Fc poin 6, Juara 2 Bayu Tempow poin 5 Juara 3 Batu Agung poin 4 , dan juara 4 Bakti Husada dengan poin 1.

 

Bang Djai mengungkap selain pengorbanan dan kerja keras didalam perkembangan sepak bola, media merupakan salah satu aktor penunjang di dalamnya.

“Kita yakin bisa mengembangkan sepak bola dini di Kabupaten Balangan khususnya. Peran media sangat penting disini karena tanpa media dunia kita akan terasa sempit, jadi dengan media kita bisa memperluas dunia, khususnya pengetahuan tentang sepak bola,” ujarnya.

Pria kelahiran asal Kabupaten HST ini juga menyebutkan, dengan seringnya digelar kompetisi seperti ini, bisa menguatkan mental para pemain dalam menghadapi pertandingan-pertandingan ketika diluar nanti apalagi yang lebih besar.

“Format untuk kelompok umur harus kompetisi agar banyak mendapat menit bermain agar anak-anak kuat fisik dan mental dalam bermain, Karena pemain muda harus banyak menit bermain pula ketimbang hanya latihan-latihan biasanya,” ujar Bang Djai.

Tidak lupa pula Bang Djai memberikan semangat kepada para pemain dan berpesan kepada para pembina sepak bola untuk tetap exist di SSBnya masing-masing karena saat ini sangat jarang ada turnamen atau kompetisi.

 

Sementara itu dikatakan pelatih dari SSB Banyu Tempow Abi Anto bahwa meskipun timnya di posisi kedua kami sangat senang.

“Bukan juara yang kami cari, silaturahmi jalin persaudaraan itu yang kami inginkan,” ujar Abi Anto.

Di undang di dalam event JBL U15 ini merupakan salah satu kebanggaan dari pihaknya. Ia berharap ditahun berikutnya bisa diberi kepercayaan lagi untuk mengikuti event-event JBL yang akan datang.

“Sukses panitia kami hanya dapat mengucapkan terima kasih banyak yang tak terhingga mohon maaf apabila ada kata kata kami yang tidak di sengaja maupun ga di sengaja kami minta maaf
Bravo sepak bola
Bravo JBL,” ujar pelatih SSB asal Kaltim tersebut.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *