DPRD Banjarmasin Berharap Penjabat Wali Kota Banjarmasin Memiliki Leadership Kuat

  • Whatsapp

Banjarmasin – Penjabat penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin yang akan ditetapkan oleh Pemprov Kalsel dharapkan sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan mampu bersinergi.

“Penjabat Wali Kota Banjarmasin diharapkan mampu bersinergi dengan baik bersama DPRD Banjarmasin, terutama melanjutkan program rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Selain itu sosok yang memiliki leadership mumpuni,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali, Selasa (30/3).

Kata Ali, Pj Wali Kota, maka harus memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, karena tugasnya berbeda dengan pelaksana harian (Plh) atau pelaksana tugas (Plt). “Kami nilai, tugas Pj Walikota lebih berat, namun kalau memiliki leadership kuat, tentu mampu menjalankannya,” katanya.

Ali mengungkapkan, bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, Plh atau Plt tidak berwenang mengambil keputusan atau tindakan bersifat strategis. Namun Pj Wali Kota yang telah diamanahkan, bisa mengambil kebijakan strategis, terkait penyelenggaran pemerintah daerah. “Ada beberapa pekerjaan penting nanti yang akan dilaksanakan Pj Wali Kota Banjarmasin diantaranya, perbaikan jalan di Jalan Tembus Perumnas, Kayu Tangi Ujung dan
penanganan COVID-19,” katanya.

rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *