Klaten Gencar Sosialisasi Bentuk Kampung Bersih Narkoba

  • Whatsapp

Klaten, infobanua.co.id – 30 maret 2021 Menurut catatan Polres Klaten terhitung dari tahun 2019 sampai saat ini kasus narkoba sangat naik. Dalam tiga bulan terakhir sudah terdapat kurang lebih 83 gram yang di sita.

IPTU Suyana selaku KBO Satnarkoba Polres Klaten mewakili Kasat Narkoba saat di hubungi di kantor Polres Klaten mengatakan Klaten merupakan jalur perlintasan perdagangan narkoba dan peringkat nomor dua se Jateng dalam kasus narkoba.
“Maka dari itu mulai awal tahun ini kita gencar mengadakan sosialisasi dan membentuk Kampung Bersih Narkoba” ujar IPTU Suyana di ruang kerjanya, senin 30/3/2021

Lebih lanjut IPTU Suyana, memaparkan “Dulu dalam mensosialisasikan dengan cara masuk masuk kampung dan sekolah sekolah, karena saat ini baru pandemik maka kita hanya menyebarkan selebaran, pamflet dan sepanduk untuk himbauan ke masyarakat agar menghindari narkoba dan menjauhinya, serta dibantu oleh Organisasi Pensiunan Guru guru sekabupaten Klaten dengan cara mengadakan sosialisasi ke desa desa dan kita sebagai narasumbernya” papar IPTU Suyana.

Jumlah penyalahgunaan narkoba terbesar di wilayah Hukum Polres Klaten adalah jenis sabu yang paling tinggi grafiknya, karena belum lama ini Polres Klaten telah melakukan penangkapan tersanga dengan bukti jenis ganja.

Sedangkan utuk jenis obat obatan atau obat keras Polres Klaten telah berhasil merampas sebanyak 3605 butir, sedangkan di tahun 2019 lumanyan cukup banyak yaitu 8090 butir obat keras, dan penggunanya rata rata pelajar tingkat bawah/anak anak korban perceraian orangtua dan anak anak yang kurang perhatian dari orang tua.

“Untuk Apotek atau toko obat yang resmi, saya rasa tidak berani kalau tanpa resep dari dokter, peredaran obat obatan biasanya melalui online” ujar IPTU Suyana.

Di singgung untuk penanganan bagi pengedar pihaknya tetap proses sesuai hukum yang berlaku, “Bila ada anggota yang terlibat kasus narkoba ya tetap kita proses sesuai hukum tanpa tebang pilih tentunya” tandasnya.

“Sedang bentuk kemitraan yang dijalin dengan media sangat erat, sebagai contoh pada saat kita mengadakan press release untuk anggota media yang kebetulan berhalangan hadir kita berikan releaseannya seperti itu” pungkasnya

Vio Sari/tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *