Komisi III DPRD Kalsel: Jembatan Alalak I Akan Segera Dibuka untuk Umum

  • Whatsapp

Barito Kuala – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M. Rosehan BN, S.H. sebutkan Jembatan Alalak I (jembatan lama) akan segera dibuka untuk untuk roda 2 dan 4 khusus muatan penumpang.

Hal tersebut diungkapkannya pada kunjungan kerja oleh sejumlah anggota Komisi III DPRD Kalsel dalam rangka pemantauan progres jembatan Alalak II pada selasa (30/03) siang yang didampingi langsung oleh Ketua DPRD Kalsel, Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H.

“Jembatan Alalak I akan segera dibuka dari Jalan Brigjen Hasan Baseri menuju Handil Bakti untuk mengurai kemacetan,” ucap politisi PDI Perjuangan tersebut, “Hanya satu jalur saja,” lanjutnya lagi. Hal tersebut akan diberlakukan mulai Jumat (15/03) mendatang.

Ada pun teknisnya nanti, menurut Rosehan NB akan dikomunikasikan dengan pihak Kepolisan dan Dinas Perhubungan. Pasalnya, Jembatan Alalak I hanya dibuka pada waktu-waktu tertentu, “Tentu hal tersebut juga agar pengerjaan Jembatan Alalak II tidak tergangu, makanya akan dibuka di perkiraan waktu-waktu padat pengendara,” jelasnya.

Selain itu, Rosehan NB di sela kunjungannya, kepada Humas DPRD Kalsel, ia mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk bersabar. Sebab, sebentar lagi, pada Ramadhan 1442 hari ke-3, Jembatan Alalak I sudah akan coba dibuka, terang Rosehan NB. (humasdprdkalsel/RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *