Komsos Dengan Petani Cabai, Satgas TMMD 110 Minta Agar Yusuf Menularkan Ilmunya Kepada Warga Lain

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Di tengah kesibukannya Personil Satgas TMMD 110 selalu menyempatkan waktunya untuk melaksanakan komsos dengan warga setempat.

Seperti halnya apa yang di lakukan oleh Serda mulyanto, Ia melaksanakan komsos dengan bapak yusuf seorang petani cabe di kampung pariangan desa batu bini kecamatan padang batung kabupaten HSS,Selasa(30/3).

Bapak yusuf sendiri sudah kurang lebih 10 tahun berkebun cabai dan juga sayuran lainnya, seperti terong, jagung dan kacang-kacangan.

Menurutnya,”Pada tahun ini tanamannya cabainya bagus bahkan tingginya hampir sama dengan kita, ada juga sebagian yang lebih tinggi dari kita ucapnya”.

Sementara itu dalam komunikasinya Serda mulyanto menyampaikan kepada bapak yusuf agar jika ada kendala selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan ppl yang ada, agar permasalahan yang biasa timbul dalam perawatan cabai bisa di atasi.

“Apalagi saat ini harga cabai di pasaran lagi melejit, ini merupakan rejeki yang patut untuk di syukuri,”Ucapnya.

Ia juga menyampaikan agar bapak yusuf supaya mau menularkan ilmunya dalam berkebun cabai kepada warga yang lain,”Pungkasnya.

Bapak yusuf pun berterima kasih dan membuka pintu pengetahuannya lebar-lebar jika ada warga lain yang ingin mempelajari cara berkebun cabe.

“Kami siap membantu dan mengajarkan kepada warga lain jika ada yang berminat,”ucap yusuf.

Kemudian Di akhir komsosnya serda Mulyanto menyampaikan tujuan komsos dengan petani cabe adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat disekitar lokasi TMMD tanpa melihat pekerjaannya.

“Sekaligus untuk menunjukan rasa kepedulian anggota Satgas TMMD dan memberikan motivasi dan juga kepada masyarakat khususnya petani cabe,” tutup Mulyanto

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *