Stasiun KA Blitar Launching GeNose C19 Untuk Para Langganannya

  • Whatsapp
Manajer Humas PT KAI Persero Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko.

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi para langganannya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun, menambah lima titik baru pelayanan pemeriksaan covid-19 dengan menggunakan Gadjah Mada Electronic Nose (GeNose) C19 termasuk di Stasiun Blitar pada hari ini, Selasa 30-03-2021.

Sebelumnya, pelayanan GeNose C19 di wilayah Daop 7 Madiun ada di dua stasiun, yakni Stasiun Madiun dan Stasiun Jombang.

Manajer Humas PT KAI Persero Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan bahwa, penambahan lima titik pelayanan tersebut untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi pelangganannya.

“Sekarang sudah ada tujuh Stasiun di wilayah PT KAI Persero Daop 7 Madiun yang memberikan pelayanan pemeriksaan GeNose C19,” kata Manajer Humas PT KAI Persero Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko.

Menurut Ixfan, bahwa lima titik baru pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di wilayah Daop 7 Madiun, adalah Stasiun Blitar, Stasiun Tulungagung, Stasiun Kediri, Stasiun Kertosono dan Stasiun Nganjuk.

“Bagi warga masyarakat calon penumpang Kereta Api jarak jauh yang berada di sekitar wilayah lima Stasiun itu kami persilakan untuk memeriksakan diri di Stasiun terdekat. Sedang beaya pemeriksaan sangat terjangkau hanya Rp.30.ribu,” jlentrehnya.

Lebih dalam Ixfan menjlaskan bahwa, untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking Kereta Api (KA) jarak jauh yang sudah lunas, serta tidak boleh merokok, makan, minum, kecuali air putih selama 30 menit sebelum melaksanakan test.

“Hasil pemeriksaan GeNose C19 di tujuh Stasiun ini dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh Stasiun yang melayani perjalanan Kereta Api jarak jauh,” tegasnya.

Selanjutnya Ixfan menerangkan bahwa, bagi penumpang yang hendak berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen (Jakarta) dapat memesan layanan pemeriksaan GeNose C19 melalui aplikasi KAI Access.

Di Stasiun Madiun dan Stasiun Jombang telah memberikan pelayanan pemeriksaan GeNose C19 sejak bulan Pebruari sampai 28 Maret 2021 sebanyak 8.113 orang.

“Peserta pemeriksakan diri di Stasiun Madiun, sebanyak 7.114 orang, dan di Stasiun Jombang tercatat 999 orang,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *