Belum Ada Penerangan Jalan Umum (PJU) Di Jalan Nasional Bandung -Cianjur Selatan, Dikhawatirkan Rawan Kecelakaan Dan Kriminalitas

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi Penerangan Jalan Umum (PJU)

Cianjur, infobanua.co.id – Kondisi jalan nasional Bandung-Cianjur Selatan (Cisel) tepatnya di Kecamatan Naringgul yang melintasi empat desa belum ada lampu penerangan jalan umum (PJU), dikhawatir rawan kecelakaan dan kriminalitas.

Diketahui lampu PJU yang ada baru sampai Kecamatan Cidaun hingga Desa Wangunjaya. Sementara, masuk kawasan hutan Wangunjaya, sampai batas Kabupaten Bandung.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Muhammad Iqbal mengatakan, terkait PJU di ruas jalan nasional Naringgul hingga batas Kabupaten Bandung, itu kebijakannya ada di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kami dari Dishub Cianjur sudah berupaya semaksimal mungkin menggusulkan ke kementerian terkait PJU di sepanjang jalur nasional masuk Kecamatan Naringgul,” katanya saat dihubungi via teleponon seluler, Selasa (30/3/2021).

Iqbal memaparkan, untuk tahun 2018 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah memasang lampu PJU di sepanjang ruas jalan nasional, melewati Kecamatan Cidaun dan Sindangbarang.

“Mohon sabar usulan sudah kita sampaikan tinggal menunggu waktunya saja,” ujarnya.

Iqbal menambahkan, mungkin terkendala anggaran. Karena sekarang lagi pandemi Covid-19, tapi mudah-mudahan saja tahun ini atau tahun depan bisa terlealisasikan.

“Bisa secepatnya dipasang PJU di sepanjang jalan tersebut,” tutup Kasi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur ini.

Hasbi (Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *