Dansatgas TMMD 110 Kodim 1003 Kandangan, Bersama Forkopimda Uji Coba Sasaran Utama Yang Sudah Di Rampungkan

  • Whatsapp

Kandangan – Guna mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan tujuan utama diadakannya program TMMD Ke 110 Kodim 1003/Kandangan.

Yang pada tahun ini digelar di satu Dusun terpencil tepatnya Dusun Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Saat ini tepat di hari terakhir sesuai dengan waktu yang dijadwalkan secara keseluruhan obyek yang menjadi sasaran utama maupun tambahan sudah kelar di garab selesai 100 % semua dan siap dilaksankan acara penutupan.

Sebelum digelarnya acara penutupan di Makodim 1003/Kandangan, Dansatgas TMMD yang juga Komandan Kodim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, S.Ip dengan di dampingi Ketua DPRD Ahmad Fahmi, SE beserta unsur Forkopimda meninjau sekaligus uji coba jalan sepanjang 1,3 Km dengan lebar 6 M dan jembatan gelagar baja yang telah selesai di kerjakan.

Kepada awak media Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa pada hari ini kita siap melaksankan acara penutuppan Program TMMD Ke 110 Kodim 1003/Kandangan tahun anggaran 2021, yang sebelumnya kita Bersama sama melaksankan uji coba jalan sekaligus meninjau satu buah jembatan gelagar baja yang merupakan sasaran utama pada program TMMD 110 ini.

Selain itu juga ada beberapa Obyek yang menjadi sasaran di TMMD 110 ini diantaranya adalah sasaran tambahan berupa Rehab 2 unit rumah tidak layak huni serta rehab 1 unit tempat ibadah mushola nataijul iman.

Saat ini selruh sasaran sudah diselesaikan 100 % ini juga merupakan kerja sama TNI Kodim 1003/Kandangan dan masyarakat Pariangan, diharapkan sarana dan prasarana yang kita bangun bersama dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten HSS khususnya warga kampung Pariangan, ucapanya.

Lebih lanjut dikatakannya ini merupakan wujud sinergitas Pemerintah Daerah dengan TNI dan komponen bangsa yang lain yang dapat terus berkerjasama dalam rangka memajukan dan lebih mensejahterakan masyarakat, dalam hal ini Kodim 1003/Kandangan Siap bersinergi dan siab membantu program pemerintah daerah, pungkasnya.

Pengabdian terhadap negeri dan masyarakat, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1003/Kandangan merupakan wujud l Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah beserta komponen bangsa lainya yang dilaksankan secara integeritas guna meningkatkan pembangunan daerah, ini selaras dengan tema pada tahun ini “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

Sementara itu H. Achmad Fahmi S,E selaku Ketua DPRD kabupaten HSS usai melaksanakan uji coba dan meresmikan sasaran fisik di TMMD 110 menyampaikan apresiasinya terhadap penyelesaian Program TMMD 110 tahun 2021 yang selesai tepat waktu.

“Alhamdulillah bagus dan Pengerjaannya selesai tepat dengan waktu yang sudah di tentukan selama 30 hari,”Ucap Ketua DPRD kabupaten HSS.

@pendim1003

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *