DPRD Kota Banjarmasin Cegah Klaster Sekolah Siswa Diminta Taat Prokes  

  • Whatsapp

BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin meminta orangtua siswa yang anaknya mengikuti ujian sekolah untuk perketat dalam penerapkan protokol kesehatan (prokes). Terutama saat mengantar dan menjemput anak-anaknya selama ujian sekolah.

“Prokes harus terus diperketat kepada anaknya yang mengikuti ujian sekolah. Jangan sampai karena lengah terjadi klaster sekolah,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noor Latifah, Kamis (1/4) usai memantau ujian sekolah di hari keempat di SMPN 4 Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat.

Kata Latifah, dari hasil kunjungan kerja ke lapangan, khususnya ke SMPN 4 Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat, untuk penerapan protokol kesehatan sudah sangat ketat, yaitu wajib memakai masker, tersedianya tempat  mencuci tangan dengan sabun, dan jarak duduk yang telah diatur

“Kami minta pihak sekolah mengatur sistem pengantaran dan penjemputan bagi orang tua, agar tidak berkerumun,” ucapnya.

Latifah mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, supaya semua sekolah di kota ini, dalam pelaksanaan ujian sekolah untuk benar benar menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kita tidak ingin terjadi klaster sekolah, sehingga harus bersama sama untuk menjaganya,” katanya.

Ia berharap, pelaksanaan ujian sekolah akan berjalan aman, dan lancar, bagi seluruh sekolah lainnya, meski masa masih pandemi COVID-19. Dengan bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, apalagi para tenaga pendidik sudah divaksin.  “Mari kita sukseskan ujian sekolah baik di SMPN dan SDN,” tutupnya.

Untuk diketahui, kunjungan kerja ke lapangan, diikuti Sekretaris Komisi empat Dewan Banjarmasin Taufik Husin dengan Anggota Amalia Handayani, Mira Farialini, Hendra, dan M Syaifullah. rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *