Ketua DPRD HSS Resmikan Sasaran TMMD 110 Kodim 1003 Kandangan

  • Whatsapp

Kandangan – Ketua DPRD kabupaten HSS H. Achmad Fahmi, S.E melakukan pemotongan untaian bunga atau pita menandai peresmian sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1003 Kandangan, Rabu(31/3).

Ketua DPRD Kab. HSS H. Achmad Fahmi S.E mengapresiasi Kodim 1003/Kandangan yang telah selesai dengan tepat waktu dalam melaksanakan pengerjaan program TMMD Ke 110 di kampung pariangan desa batu bini Kecamatan Padang Batung.

Ia mengatakan dalam wawancaranya, “hari ini kita laksanakan peresmian sasaran fisik berupa jalan Pariangan-malilingin sepanjang 1.300 M X 6 M dan 1 buah jembatan gelagar baja, sekaligus kita uji coba jalan ini menggunakan kendaraan roda empat”.

Sementara itu Dandim 1003 Kandangan selaku Dansatgas TMMD dalam wawancaranya mengucapkan,”Syukur Alhamdulillah hari ini kita laksanakan peresmian dan laksanakan penutupan, pada penutupan hari ini seluruh sasaran fisik baik itu sasaran fisik utama maupun sasaran fisik tambahan sudah terselesaikan 100 persen”.

“Harapan kami semoga sarana prasarana yang sudah di buat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat HSS terutama warga kampung pariangan,”Ungkapnya.

“Ini semua tidak lepas dari sinergitas antara Tni, pemda hss dan komponen bangsa lainnya, yang dapat terus bersinergi dan kerjasama dalam rangka mensejahterakan masyarakat hss pada umumnya,”Kata Dandim

“Untuk menembuskan dan menghubungkan jalan Pariangan-malilingin itu nanti kita serahkan ke Pemda HSS, kita punya program karya Bhakti dan itu nanti juga harus di sinergikan juga dengan program pemerintah kab. HSS, Nanti silahkan di bicarakan, kami kodim 1003 kandangan siap membantu dan siap melaksanakan program tersebut,”Imbuh Letkol Dedy.

“Selama pelaksanaan TMMD Kendalanya adalah cuaca yang tidak menentu, beberapa hari terakhir ini di wilayah hss di guyur hujan, ini cukup mengganggu, namun demikian kita siasati dengan bekerja sesuai jadwal yang sudah di tentukan,”Ujarnya.

“Bahkan beberapa kali kita laksanakan lembur, tujuannya supaya pada penutupan ini selesai 100 persen, dan itu juga tidak lepas dari partisipasi masyarakat setempat, dengan tulus ikhlas membantu pelaksanaan satgas tmmd 110 ini,”Terang Dandim.

Selanjutnya menurut asisten administrasi pembangunan dan kemasyarakatan Kabupaten HSS, Drs. Sasmi Rifani, M.Ap menyampaikan terimakasih kepada TNI dan masyarakat pariangan dalam rangka pelaksanaan TMMD ini.

“Untuk menghubungkan kampung pariangan dan malilingin akan kami pikirkan, nantinya kita sambungkan lagi, karena kalau tidak tersambung maka akan sia sia kegiatan ini, mudahan di tahun berikutnya ada TMMD lagi ataupun karya bakti dari TNI, mudahan nantinya bisa membuka akses desa pariangan dan malillingin serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua desa itu,”Terang Pak sasmi.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *