Pasca Bom Makasar, Polres Blitar Perketat Penjagaan di Tempat Ibadah

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Pasca ledakan bom bunuh diri di Makasar, Polres Blitar memperketat penjagaan tempat ibadah diwilayah Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, melalui Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, mengatakan bahwa, pasca adanya aksi bom bunuh diri di Makasar pada hari Minggu 28 Maret 2021 lalu, Polres Blitar memperketat penjagaan di pintu masuk Polres Blitar dan tempat–tempat ibadah diwilayah Kabupaten Blitar.

“Sesuai instruksi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, meminta agar seluruh Polres di jajaran Jawa Timur untuk memperketat penjagaan, mulai dari markas Polsek, Polres hingga Polda. Selain itu juga meminta seluruh anggota Polri untuk tetap waspada,” kata Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, Rabu 31-03-2021.

Menurut Imam, bahwa pihaknya akan secara rutin melaksanakan strerilisasi di Gereja yang ada diwilayah hukum Polres Blitar, khususnya saat ada kegiatan peribadatan serta melakukan pemetaan dan deteksi dini terhadap kelompok–kelompok yang disinyalir memiliki paham radikalisme.

“Polres Blitar akan bersinergi dengan Forpimda serta tokoh Agama di Blitar agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan untuk menangkal aksi radikalisme,” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *