Pengurus Kwaran 04.02.02 Dan Mabiran Kecamatan Tembilahan Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp

infobanua.co.id – Ketua Kwartir Cabang 04.02. Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Indragiri Hilir Junaidy, S.Sos, M.Si. Secara resmi melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Ranting ( Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting 04.02.02 ( Kwaran) Kecamatan Tembilahan masa Bakti 2021-2024.Selasa (30/3/2021) Pagi.

Acara tersebut bertempat di Aula SMAN.1 Tembilahan, jalan Pendidikan Tembilahan.

Ketua Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir Junaidy, S.Sos, M.Si.
mengatakan pelantikan dan pengukuhan Majelis pembimbing ranting (Mabiran), kwartir ranting Kecamatan Tembilahan (Kwaran) dan Badan Kelengkapan sesuai amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

”Majelis Pembimbing mempunyai tugas memimpin dan melakukan pembinaan terhadap gerakan pramuka dan kegiatan kepramukaan di wilayahnya, mulai dari tingkat Nasional sampai ke Desa” tuturnya

Karena itu, lanjutnya ”Pembinaan Kepramukaan bukan hanya dari, oleh dan untuk Pramuka itu sendiri, tetapi juga untuk Masyarakat seperti yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Darma”

Ketua Kwarcab 04.02 Kabupaten Inhil juga menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 saat melaksanakan aktivitas kegiatan.

Ketua Majelis Pembimbing Ranting
Drs. H. Lukman Hakim. MH.
04.02 Kecamatan Tembilahan Kecamatan Tembilahan ( Mabiran ) yang juga sebagai Camat Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kwartir Cabang 04.02 yang sudah memberikan perhatian dan pembinaan kepada Kwarran Kota khususnya, “Insyaallah, Kedepan Kwarran Kota akan lebih baik dari sebelumnya” ujarnya.

Sementara itu, Yuli Ardati, SE, ketua Kwartir Ranting
(Kwaran) 04.02.02 Gerakan Pramuka Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan kepada awak media dalam kegiatan pelantikan tersebut tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan yang ketat, dengan cara mengurangi jumlah agar ada jarak aman, menyediakan tempat cuci tangan dan hansanitizer serta wajib menggunakan masker.

Yuli Ardati, SE, selaku Ketua Kwartir Ranting 04.02 Gerkan Pramuka Kecamatan Tembilahan , menambahkan, dengan dilantiknya jajaran pengurus ranting ini diharapkan bisa segera melaksanakan program kegiatan yang menyesuaikan dengan masa pandemi seperti sekarang ini, ditengah keterbatasan yang ada, tetap harus berkarya untuk membantu masyarakat yang bersifat sosial.

Turut hadir dalam kegiatan ini,Kapolsek Tembilahan,Danramil Tembilahan, pengurus Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir beserta tamu undangan lainnya.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *