Penyerahan Dan Penandatanganan Naskah Hasil TMMD 110 Tahun 2021 Kodim 1003 Kandangan

  • Whatsapp

Kandangan – Dalam rangkaian acara penutupan tmmd 110 kodim 1003 kandangan, di laksanakan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah hasil Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 tahun 2021 dari Dandim 1003 Kandangan selaku Dansatgas TMMD 110 Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP kepada Bupati kabupaten HSS Drs. H. Achmad Fikry M. Ap yang di wakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Kab. HSS, Drs. Sasmi Rifani, M.Ap.

Kegiatan ini di laksanakan usai meninjau dan meresmikan sasaran fisik TMMD 110, di makodim 1003 kandangan dengan di saksikan oleh ketua DPRD HSS serta forkopimda Kabupaten HSS, Rabu(31/3).

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.Ip menyampaikan bahwa, Program TMMD 110 Tahun 2021 kodim 1003 kandangan Dengan sasaran fisik utama peningkatan mutu jalan pariangan malilingin sepanjang 1.300 M X 6 M, 1 buah jembatan gelagar baja 6 X 5 M.

Sementara untuk sasaran fisik tambahannya berupa rehab 2 buah rumah tidak layak huni(RTLH) milik ibu manasiah dan bapak aran, selain itu juga rehab 1 buah tempat ibadah yakni musholla nataijul iman.

Diharapkan dengan pembangunan jalan ini, bisa meningkatkan perekonomian warga. Karena dengan kondisi jalan yang sekarang akan bisa memudahkan para petani pada saat membawa pulang hasil panen. Karena sebelumnya jalan ini tidak bisa dilalui kendaraan dan para petani harus melangsir hasil panennya.

Di samping pembangunan fisik, aspek pembangunan nonfisik juga menjadi sasaran penting dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Pembangunan nonfisik sangat dibutuhkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman bangsa.

Sasaran Non Fisik tersebut yakni Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan perikanan, Penyuluhan Gulbencal, penyuluhan dalam Membangun Desa pariwisata, penyuluhan Posyandu, Posbindu, Stunting, penyuluhan tata tertip lalu lintas, penyuluhan Sinergi, Promosi, Literisasi Masyarakat desa Perairan dan Pesisir, penyuluhan KB kesehatan dan dampak pernikahan dini serta Pembagian sembako.

“Ini semua bisa terselesaikan berkat kerjasama dan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah Daerah dan komponen bangsa yang lain, dengan tujuan untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat,”Tutup Dandim

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *