Categories: Blitar

Untuk Pengamanan Ibadah Paskah, Polres Blitar Gandeng Banser

Blitar, Infobanua.co.id – Menjelelang pengamanan Ibadah Paskah, Polres Blitar menggandeng beberapa ormas diantaranya adalah Banser.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, pasca bom Makassar, pihak Kepolisian khususnya Polres Blitar, meningkatkan ekskalasi kewaspadaan dan pengamanan selama prosesi ibadah Paskah.

“Pengamanan dilakukan di Polres dan setiap Mapolsek dijaga ketat,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, Rabu 31-03-2021.

Menurut Leonard, bahwa sarana pengawasan seperti pemantauan operasional CCTV dimaksimalkan. Terlebih saat ini masih rangkaian prosesi perayaan Paskah bagi umat Katholik dan umat Kristen.

“Kami sudah petakan pengamanan Gereja yang menggelar Peribadatan Misa. Bahkan kami menggandeng Banser, ormas lainnya dan stakeholders tiga pilar di wilayah untuk mengamankan peribadatan Paskah yang sangat padat mulai Kamis besok,” jlentrehnya.

Selanjutnya Leonard menjelaskan bahwa, pihaknya menerima banyak dukungan. Karena aksi terorisme di Makassar bukan mengatasnamakan Agama. Tetapi tindak kejahatan yang harus diperangi.

“Ini merupakan tindakan yang harus diperangi,” jlentrehnya.

Lebih dalam Leanord menyampaikan, itu semua harus diperangi kepolisian, diperangi seluruh entitas warga masyarakat.

Untuk itu kami menghimbau agar warga masyarakat tetap tenang dan melaksanakan aktivitas seperti biasa. Tidak perlu takut, karena akan kami amankan bersama warga masyarakat,” ungkapnya.

Tentang gerakan radikalisme, pihaknya memastikan bila Kepolisian terus bekerja. Dan yang penting adalah tindakan pencegahan, seperti penangkapan terduga teroris di Tulungagung dan Nganjuk oleh Densus Antiteror 88 kemarin.

“Warga masyarakat harus benar-benar merasa aman dan tetap bisa beraktivitas tanpa kuatir adanya ancaman,” pungkasnya. (Eko.B) 

admin

Recent Posts

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

3 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

7 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

7 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

7 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

7 jam ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

7 jam ago