Wakil Ketua DPRD Kalsel Hadiri PKL dan Susbalan Gerakan Pemuda Ansor Kalsel

  • Whatsapp

Banjarmasin – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Selatan mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) yang bertempat di Asrama Haji Banjarbaru. (1/4/21)

Bang dhin biasa di sapa hadir sebagai Dewan Penasehat Ansor Kalimantan Selatan. Peserta yang mengikuti sebanyak 50 orang dari 14 cabang di 13 Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan. Acara resmi di buka oleh H.Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) secara virtual. Beliau Berpesan dalam beransor dan banser harus berjiwa besar untuk menjaga NKRI.

Setelah pembukaan selesai, Instruktur PP GP Ansor, langsung memberikan peserta dengan materi Aswaja dan ke-Ansor-an, yang memaparkan bagaimana tugas berat GP Ansor, apalagi Banser sebagai pasukan inti GP Ansor untuk selalu mengamalkan Pancasila, dan menjaga keutuhan kedaulatan Indonesia dengan slogan NKRI harga mati, dan menampilkan kader patriot yang berani di garda depan membela dan menjaga para Kiai NU, yang sekarang ini banyak dicemarkan dan diganggu oleh minhum, dengan menyebarkan hoax dan fitnah yang diarahkan untuk menjatuhkan peran Kiai, dan memprovokasi agar warga NU terpancing untuk melawan.  Untuk perlawanan adalah tugas Polri dan TNI, Banser bertugas membantu pengamanan apabila dibutuhkan

Acara berlangsung khidmah, fokus, dan bisa berdiskusi secara langsung dengan para instruktur-instruktur. Dengan demikian diharapkan hasil dari PKL dan Susbalan PW GP Ansor Kalimantan Selatan ini nantinya muncul calon pemimpin, dan perwira GP Ansor yang tangguh dan kompeten di bidangnya.

Kegiatan PKL dan Susbalan ini merupakan langkah untuk menyiapkan kader Ansor yang memiliki kompetensi ideologis Islam Ahlussunnah Waljamaah ala Nahdlatul Ulama.

Turut berhadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M.Syaripuddin, S.E., M.A.P., Angota DPRD Provinsi Kalsel DR. H. ABD. Hasib Salim, A.AP. , Dit Intelkam Agus Basuki, Kepala Upt.Asrama Haji H.Faisal, BPK RI Bambang Jamali, Sekretaris PWNU Kalsel Berry Nahdia Furqon, Kakanwil H.Noor Fahmi, Kapolsek H.Arifin, NM.(humasdprdkalsel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *