4 Polsek Di Wilayah Hukum Polres Simalungun Tidak Lagi Melakukan Tugas Proses Pengembangan Penyidikan Kasus

  • Whatsapp

Simalungun, Infobanua.co.id – Empat Polsek di Polres Simalungun, tidak lagi melaksanakan Tugas Proses Pengembangan Penyidikan Kasus,
dan hanya untuk Pemeliharaan Keamanan, dan Ketertiban .

Hal ini tertuang dalam Keputusan Kapolri Nomor Kep/613/III/2021, tentang Penunjukan Kepolisian Sektor Hanya Untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada Daerah Tertentu.

Kebijakan itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/613/III/2021 tentang Penunjukan Kepolisian Sektor hanya untuk Pemeliharaan Keamanan, dan Ketertiban masyearakat pada daerah tertentu melakukan penyelidikan.
Demikian Penjelasan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo ketika dikonfirmasi, Kamis (01/04/2021).

Menurut Kapolres
ini merupakan Program Prioritas di Bidang Transformasi, Program Penataan Kelembagraan, Kegiatan Penguatan Polsek, dan Polres sebagai Lini Terdepan Pelayanan Polri.

Dengan rencana aksi mengubah kewenangan Polsek, hanya untuk pemeliharaan Kamtibmas pada daerah tertentu tidak melakukan penyidikan.

“Polsek yang tidak melakukan penyidikan dalam hal kewenangan, dan pelaksanaan tugasnya memedomani Surat Kapolri Nomor: B/1092/II/REN.1.3./2021, Tanggal 17 Februari 2021, perihal direktif Kapolri, tentang kewenangan Polsek tertentu.

“Empat Polsek yang tidak lagi melaksanakan Proses Pengembangan Penyidikan Kasus tersebut, yakni Polsek Dolok Silau, Polsek Tiga Balata, Polsek Dolok Pardamaen, dan Polsek Purba,” ujar Agus

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *