Calon Kuat Sekda Kota Depok Berinisial “NS”

  • Whatsapp

Depok, Infobanua.co.id – Hiruk pikuk kabar Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok mulai terdengar, sosok Sekda sangat lah penting dalam sebuah birokrasi untuk menjalankan roda Pemerintahan baik tingkat Pusat, Kota dan Kabupaten.

Gaung bursa calon Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok 2021 semakin membahana, bahkan bisik-bisik para calon kandidatnya pun sudah mulai terdengar, salah satunya yakni Kepala Kantor Badan Keuangan Daerah Kota Depok, Nina Suzana.

Sosok Nina Suzana sudah tentulah tak asing lagi di Pemerintahan Kota ( Pemkot) Depok. Sepak terjang serta dedikasinya di dunia pemerintahan sudah tidak di ragukan lagi, cerdas, ramah dan sangat loyalitas terhadap pekerjaanya. hal tersebut pun di benarkan oleh Tokoh Masyarakat Kota Depok, Hasbullah Rahmat.

Menurutnya, sosok ibu Nina Suzana secara golongan dan kapasitas sudah mumpuni, karena itu dirinya berharap Bu Nina mampu membangun komunikasi dengan semua lapisan masyarakat, termasuk hubungan kepada lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan juga Forkopimda, Sekdalah yang mempunyai peranan. Artinya untuk memainkan irama komunikasi politiknya. kata Hasbullah rabu (01/04/21).

” Golongan sudah cukup dan kedudukan jabatan di mana-mana sudah di jabatnya, saya kira cukuplah sosok bu Nina untuk menduduki kursi sekda Kota Depok, ” ujar Hasbullah.

Lebih jauh di kataka Hasbullah, di dalam pemerintahan, Sekda adalah orang nomor tiga, setelah Walikota dan Wakil Walikota. untuk itu kita berharap keberadaan Sekda mampu untuk membantu fungsi dan tugas Walikota dan Wakil Walikota Depok, terutama untuk membangun konsulidasi di internal birokrasi agar menjalankan visi dan misi Walikota dapat berjalan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)

” Peranan Sekda sangat penting untuk mengawal rencana kerja (Renja) di masing masing dinas, agar konsisten untuk mencapai target tujuan Walikota dan Wakil Walikota melalui program masing-masing dinas, ” imbuh nya. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *