Categories: Blitar

DPRD Kota Blitar, Darong Agar Executive Membuat Regulasi Tentang Dana RT/RW

Blitar, Infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar meminta dan mendorong agar Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar segera membuat regulasi yang jelas, terkait program prioritas bantuan dana RT/RW sebesar Rp.50 juta sampai Rp.100 juta.

Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, mengatakan bahwa, regulasi itu nantinya untuk mengatur penggunaan dana bantuan dan disertai sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Dapat berupa Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Walikota (Perwali), ataupun Petunjuk Teknis (Juknis) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak),” kata Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, kepada awak media, Kamis 01-04-2021.

Menurut dr.Syahrul, bahwa hal itu dilakukan agar bisa mengetahui dana bantuan tersebut digunakan untuk apa dan kegiatan apa saja yang menjadi prioritas.

Selain itu, pihak RT/RW yang mengurus dana itu harus diberikan pemahaman. Sehingga tidak sembarangan dalam memanfaatkan dana puluhan hingga ratusan juta tersebut.

“Terkait adanya pendamping dari Pemkot, yang bersangkutan harus bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan. Jika melanggar ketentuan, maka akan dikenakan sanksi,” jlentrehnya.

Sementara itu Walikota Blitar, Santoso, mengatakan bahwa, saat ini Pemkot sedang menyiapkan juklak dan juknis terkait pelaksanaan program dana bantuan RT/RW tersebut.

“Kami pastikan, para pendamping sudah paham dan dapat mendampingi pengurus RT/RW dalam menggunakan dana bantuan sebesar Rp.50 juta hingga Rp.100 juta dengan tepat,” pungkas Santoso. (Eko.B) 

admin

Recent Posts

KPU Pesisir Selatan Lakukan Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan…

6 jam ago

Wali Kota Jakpus Sarasehan dengan Ulama Umaro

Jakarta, infobanua.co.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melalui bagian Kesejahteraan Rakyat dan…

6 jam ago

Edarkan Ekstasi, Salah Satu Warga Desa Bandar Dolok Berhasil Diamankan

Sumut, infobanua.co.id - Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengungkap peredaran narkoba…

7 jam ago

Kabid PO Disdik Karawang Tak Tahu Alokasi 10 Paket Proyek Lapang Volly, LMP Pastikan Lapor APH

Karawang, infobanua.co.id - Perihal pengakuan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan (PO Disdik) Karawang,…

8 jam ago

Pererat Silaturahmi, Bupati Kotabaru Halal Bihalal di Tiga Kecamatan

KOTABARU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H…

8 jam ago

Tak Sesuai Dengan LPJ Sosialisasi Perda, DPRD D.Serdang Dijadikan Temuan BPK.RI

Deli Serdang, infobanua.co.id – Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah oleh anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang yang…

8 jam ago