Categories: KALBAR

Ganasnya Covid-19, satgas akan revisi surat edaran bupati

Sintang, infobanua.co.id – Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang, Bernhad Saragih menyebut akan merevisi sejumlah poin dalam surat edaran bupati menindaklanjuti kenaikan kasus corona dan menjelang bulan suci ramadan.

“Kita akan rumuskan lagi, apalagi kita mau menghadapi bulan ramadan, surat edaran yang dulu kita keluarkan, kita akan perbaiki lagi berkaitan dengan memasuki bulan suci ramadan,” kata Saragih, Rabu 31 Maret 2021.

Beberapa poin dalam surat edaran yang akan diperbaiki antara lain mengenai jam oprasional pelaku usaha dan UKM, larangan ASN keluar daerah, hingga memperketat pemberian rekomendasi resepsi pernikahan.

“Jam buka tempat hiburan, ukm, warung kopi, kegiatan aktivitas mobilitas asn, dilarang keluar daerah. kita cek kembali rekomendasi resepsi pernikahan, yang mungkin nanti kita wajibkan harus pakai nasi kotak, undangan dibatasi, batasan jam, kemudian mengupayakan semua kegiatan pemerintahan memakai virtual,” beber Saragih.

Saragih menilai, pihaknya tidak bisa melarang begitu saja resepsi pernikahan. Satgas hanya bisa memberikan izin rekomendasi kegiatan, namun dengan pelbagai syarat yang harus dipenuhi.

“Rekomenasi pernikahan tetap kita berikan. Hanya mungkin kita perketat masalah konsumsinya. Kedua kalau ada keluarga inti yang datang dari luar, wajib melampirkan surat bebas covid rapid antigen. Jumlah tamu undangan dibatasi. Kami bukan mengekang tapi mencegah dan menghindari paparan,” jelas Saragih.

Saragih memastikan, setiap izin rekomendasi kegiatan yang dikeluarkan akan dimonitor oleh tim Satgas. Apabila ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, maka akan ditindak tegas.

“Tindakan tegas. Akan kita tegakan juga untuk pekau usaha. Kita akan lebih tegas dari sebelumnya. Ini bukan mengambat masyarakat berusaha, tapi lebih baik mencegah,” pungkas saragih ( ysi )

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

Halal Bihalal Pemkab Batola, Pj Bupati: Saatnya Saling Memaafkan dan Melayani Masyarakat Lebih Baik

Marabahan, infobanua.co.id — Usai libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten…

1 jam ago

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

16 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

20 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

20 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

20 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

20 jam ago