Kegiatan Zoom meeting O2SN tingkat kabupaten Di Gedung PGRI Cabang Cilamaya Kulon

  • Whatsapp

Karawang, Infobanua.co.id – Saat ini sedang di laksanakan pembukaan untuk kegiatan pelaksanaan O2SN di gedung PGRI Korwilcambidik Cilamaya kulon secara virtual karena sekarang ini masih dalam keadaan pandemi Covid 19 dan dalam acara tersebut di hadiri oleh dari para kepala sekolah se kecamatan Cilamaya kulon kabupaten karawang,juga dalam pelaksanaan nya selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan prosedur.Rabu,31/03/21.

Korwilcambidik Cilamaya kulon Hj.Popon saat di mintai keteranganya mengatakan”,

Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah dasar yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikari dan Kebudayaan merupakan salah satu bab dan empat pilar kebljakan pembangunan pendidikan nasional, yang mencakup olah hati atau kalbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan kegiatan fisik yang sanggup membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan. Olahraga juga sanggup mempunyai arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan etika bangsa. Dalam perspektif ini, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula bisa membangun seluruh potensi kecerdasan insan biar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi din sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan abjad dan jati diri bangsa. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyelenggaraan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Sekolah dasar (KOSN / O2SN-SD) yang dllaksanakan setiap tahun.

Lanjut Hj Popon”,Kegiatan KOSN SD tahun 2021 merupakan momentum yang sempurna dan sangat berharga bagi bawah umur untuk sanggup berprestasi dan berkompetisi secara sehat. Di samping itu, kegiatan tersebut juga sanggup menunjukkan pengalaman berguru yang baik, yaitu berguru bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan berguru menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilal-nilal fair play (jujur, bersahabat, hormat, dan bertanggung jawab) yang ada pada setiap pertandingan/ perlombaan cabang olahraga pada O2SN-SD dan Alhamdulillah semua Kepala Sekolah ,para guru sangat antusias mendukung agar acara ini berjalan dengan baik dan lancar walaupun di laksanakan secara virtual.”, Pungkasnya ke awak media infobuana.co.id.

Juga di sampaikan pula oleh ketua PGRI Cilamaya kulon Hasan”, PGRI Cabang Cilamaya Kulon sebagai mitra kerja Korwilcambidik, dan BAPOPSI mendukung setiap kegiatan2 yang dilaksanakan di Tingkat Kecamatan termasuk didalamnya kegiatan Lomba FLS2N secara Virtual, makanya Kami PGRI memfasilitasi sarana dan Prasarana yg menjadi kebutuhan dalam setiap Kegiatan-kegiatan, harapan PGRI kepada para Kepala Sekolah, dan Guru-Guru di Cilamaya Kulon, mari kita Galang rasa kebersamaan, kita bimbing Para peserta lomba untuk tampil maksimal sehingga Cilamaya Kulon bisa meraih Juara, terakhir saya ucapkan selamat berkompetisi Cilamaya Kulon pasti Juara.”, Ungkapnya.

 

 

 

 

Iswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *