Ketua DPRD Kalsel Raker bersama Menteri Dalam Negeri di Banjarmasin

  • Whatsapp

Banjarmasin –  Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR (HC) H. Supian HK, SH, MH hari ini menghadiri acara Penutupan Rapat Kerja Tematik Program Kegiatan. Dengan tema Sinergitas Penanganan Konflik Sosial di Daerah dan Pengarahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia bertempat di Mahligai Pancasila Banjarmasin Rabu, (01/04/21).

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., beserta Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Dr. Safrizal ZA, M.Si, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, SH,M.Hum , Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan , tokoh masyarakat, penjabat Polda dan media massa.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Dr. Safrizal ZA, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan Kalimantan Selatan adalah tuan rumah acara pada hari ini, sebagai tuan rumah menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Antasari.

“Selaku komunitas sosial bisa jadi konflik terjadi dimana-mana. Apakah sebab individu-individu, apakah sebab perbedaan kepentingan-kepentingan,apakah karena perubahan sosial yang makin cepat. Tapi di era digital sekarang saat ini, komunikasi yang sangat terbuka semuanya berpotensi menimbulkan konflik sosial, oleh karena itu kami menyambut baik acara ini, menjadi penyemangat kita untuk terus melakukan upaya-upaya mitigasi sebelum konflik terjadi” . Kata Safrizal.

Sedangkan Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan; “Untuk memanage konflik ini harus ada kolaborasi dan sinergitas antara pemangku kepentingan tidak bisa ditangani sendiri. Ada koordinasi itulah sinergi siapa yang jadi lidiknya, sesuai dengan yang diamanatkan Kepala Daerah masing-masing sebagai ketua Tim Terpadu Penganan Konflik Sosial di tingkat Provinsi dan ditingkat pusat Menkopolhukam sebagai ketua Penanganan Konflik sosial. Ujarnya.

Sementara itu H. Supian HK memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang sukses melaksanakan kegiatan Raker TPK pada hari ini dengan tema Sinergitas Penanganan Komflik Sosial di Daerah. Dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat. “Kami mendukung dan menyambut positif dibentuknya Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Kalimantan Selatan ini, khususnya dukungan dalam pengawasan. Ujar H. Supian, HK. (humasdprd/sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *