Launching Kesawan Citywalk, Medan The Kitchen

  • Whatsapp

Medan, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota Medan yang dipimpin Bobby Nasution terus melakukan upaya peningkatan ekonomi ditengah pandemi, serta melestarikan kawasan bersejarah Kota Medan. Di mana, Kawasan Kesawan yang berada di Jalan Ahmad Yani, sebagai jantung Kota Medan dipilih sebagai lokasi upaya tersebut.

Bobby Nasution resmi membuka Kesawan City Walk dalam acara Soft Launching Medan The Kitchen of Asia yang diadakan tepat di depan Rumah Tjong Afie Medan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah petinggi Sumatera Utara, seperti Pangdam I/BB, Kapolda Sumatera Utara, serta Unsur Forkopimda lainnya.

Soft Launching Kesawan City Walk resmi beroperasi ditandai dengan tabuhan gordang sambilan yang ditabuh Walikota Medan, bersama Kapolda Sumut, dan tamu penting lainnya.

Dengan mengusung Tema The Kitchen Of Asia, Bobby yakin Kesawan City Walk bisa menjadi rumah dari keberagaman kuliner mewakili Asia yang memiliki banyak ragam jenis masakan dari segala etnis yang ada.

Bobby juga berharap, kedepannya Kesawan City Walk bisa menjadi daya tarik baru wisatawan untuk berkunjung ke Medan.

“Kenapa kita pilih dengan nama yang jika diartikan dengan Dapur Asia. Walaupun makna dapur merupakan bagian paling belakang dari sebuah bangunan. Namun dapur memiliki arti yang penting dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya

“Dengan keberagaman etnis dan budaya pastinya Medan juga memiliki banyak jenis makanan khas dari masing-masing etnis. Hal inilah yang kita coba untuk kembangkan sekarang,” sebutnya.

Bobby juga menyampaikan, sebanyak 108 UMKM yang akan mengikuti stand makanan beserta seluruh petugas yang mengawal Kesawan City Walk telah diberikan Vaksin Corona agar semuanya berjalan aman dan sesuai Protokol Kesehatan.

“Dari pagi hingga siang tadi telah kita vaksin para Pedagang, dan Petugas di Kesawan City Walk sebanyak kurang lebih 108 Orang, agar Protokol Kesehatan tetap dijalankan dan hal ini yang akan terus kita lakukan kedepannya,” terang Bobby.

Selain Soft Launching Kesawan City Walk, acara tersebut juga melaunching system E-Parking yang sudah mulai bisa digunakan di Kota Medan.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *