Categories: TANAH BUMBU

Peringatan HUT Tanbu Ke 18 Akan Disederhanakan

BATULICIN, infobanua.co.id –Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Bumbu ke 18 akan dikemas sederhana mungkin. Mengingat kondisi pandemi mengharuskan adanya penyederhanaan tiap rangakaian acara.

Tentu acara yang biasa digelar tanggal 08 April ini nantinya berbeda dari tahun sebelumnya. Dari perbedaan acara itu ,rangkaiannya di kemas dalam suasana keagamaan diantaranya istigosah bersama undangan yang sudah dibatasi.

Hal ini dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Mariani, saat memimpin rapat persiapan HUT Tanah Bumbu ke 18 diruang rapat Bersujud 1 ,Kamis (01/04/2021) kantor Bupati.

“Pada biasanya para undangan menggunakan pakaian bernuansa kedaerahan, namun mengingat rangkaian HUT nya lebih pada keagamaan. Maka para undangan harus menyesuaikan dengan menggunakan pakaian serba putih atau pakaian muslim.”ujarnya.

Dia menambahkan, sesuai aturan yang mengedepankan protokol kesehatan, maka para undangan dari SKPD Kecamatan hanya diperbolehkan menyaksikan lewat Virtual bersama Jajarannya. Termasuk juga masyarakat bagi yang ingin menyaksikan prosesi tersebut.

“Namun sebelum hari pelaksanaan pada malamnya tepatnya tanggal 07 april juga di. Adakan sholat hajat. Semoga Tanah Bumbu mendapatkan keberkahan dalam menapaki usianya yang ke 18 ini, “tutupnya.

Sementara itu, rapat persiapan menghadirkan pihak Kodim 1022 Tanah Bumbu serta pihak Polres Tanbu dan jajaran Pemkab Tanbu. ( )

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

11 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

12 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

13 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

13 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

13 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

14 jam ago