Polres Pekalongan Kota Terjunkan Tim Sterilisasi, Patroli Gabungan Antisipasi Aksi Teror Dan Amankan Ibadah Paskah

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Polres Pekalongan Kota menerjunkan personel untuk mengamankan rangkaian ibadah dalam rangka Paskah di wilayah Kota Pekalongan. Dalam hal ini Patroli dipimpin oleh Piket Pawas Polres Pekalongan Kota Akp Suparji di beberapa gereja yaitu Gereja Katolik Santo Petrus, GKPS, GKI dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan, Kamis (1/4/2021).

Ditambahkan oleh Kabag Ops Kompol Mandala MH, bahwa pengamanan sudah dilakukan terhadap gereja yang ada. Termasuk rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka Paskah seperti Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah.

“Pengamanan dilakukan di 18 lokasi gereja dan rumah ibadah umat Kristiani yang ada di wilayah Kota Pekalongan,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dalam pengamanan, sekitar 190 personel kepolisian akan dibantu personel lain dari TNI, Satpol-PP. Termasuk perkuatan pengamanan lainnya seperti dari Banser maupun Kokam.

Menurut Kabag Ops ada tiga teknis pengamanan ibadah Paskah yaitu pengamanan statis di tempat ibadah umat Kristiani, patroli gabungan dengan sasaran tempat ibadah baik siang maupun malam dan disiapkan personel siaga di Mako yang sewaktu-waktu siap apabila dibutuhkan.

“Kita juga siapkan tim sterilisasi tempat ibadah yang melibatkan Unit K9 untuk menjamin tempat ibadah aman sebelum kegiatan ibadah dilaksanakan. Tim akan menggunakan anjing pelacak melakukan sterilisasi di gereja secara bergantian,” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka paskah di wilayah Kota Pekalongan bisa berjalan aman dan lancar. Selain itu, mengantisipasi terjadinya teror di lokasi yang menyelenggarakan kegiatan ibadah.

(simbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *