Polres Balangan Menuju WBK, Bupati Siap Dukung dan Bantu Sediakan Fasilitas

  • Whatsapp

PARINGIN – Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Polres Balangan laksanakan pencanangan dan mengundang tokoh agama serta tokoh pemuda di wilayah Balangan.

Pencanangan ini pula dihadiri oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi yang mendukung penuh atas upaya Polres Balangan menuju WBK dan WBBM, Kamis (1/4/2021) kemarin.

Bentuk dukungan Abdul Hadi dalam upaya tersebut yakni kesiapan Pemkab Balangan untuk membantu sarana atau fasilitas bagi Polres Balangan.

Terutama pada pelayanan di bidang teknologi yang kini menjadi program inovasi dan unggulan di Polres Balangan.

Sebutnya, pelayanan dan kinerja Polres Balangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat sangat berpengaruh terhadap proses pembangunan wilayah Balangan.

Abdul Hadi berharap inovasi berbasis IT yang dikembangkan Polres Balangan bias membuat masyarakat terlayani dengan baik karena dilaksanakan secara online.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Balangan siap mendukung melalui penyediaan sarana seperti laptop dan infrastruktur yang memadai.

Pada pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM tersebut, juga dilaksanakan pengucapan ikrar dan janji oleh Kapolres Balangan beserta jajaran.

Adapun isi ikrar yang dimaksud antara lain dalam menjalankan tugas tidak akan menerima pemberian apapun baik langsung maupun tidak langsung, akan senantiasa bekerja ikhlas, jujur dan bertanggung jawab.

Kemudian tidak akan melakukan praktek KKN yang merugikan negara, akan taat dan menjunjung tinggi kode etik anggota POLRI, dan akan mendukung sepenuhnya pembangunan zona integritas WBK dan WBBM.

Apabila melanggar hal-hal yang diikrarkan tersebut, maka akan bersedia dikenakan tindakan dan sanksi yang seberat-beratnya.

Sementara itu, perihal upaya Polres Balangan menuju WBK dan WBBM, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menerangkan, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya peningkatan pelayanan.

“Untuk mendapatkan WBK pada tahun 2021 ini, kami melakukan perubahan pelayanan. Kami juga menyediakan kantor pelayanan terpadu E Sanggam yang melayani untuk mengurus SKCK, SIM Online, Surat Keterangan Bebas Narkoba,” ucap Kapolres.

“Kami harap ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama dalam hal pelayanan di Polres Balangan,” tambahnya.

Kapolres Balangan juga meminta dukungan semua pihak perihal upaya untuk mendapatkan status WBK pada 2021 ini.

Sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/04/02/polres-balangan-menuju-wbk-bupati-siap-dukung-dan-bantu-sediakan-fasilitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *