Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Resmi di Lantik Sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Depok Masa Bakti 2021-2026

  • Whatsapp

Depok, Infobanua.co.id – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Ataliya Praratya Ridwan Kamil resmi Melantik Wali Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono sebagai Ketua dan Wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab), gerakan Pramuka Kota Depok masa bakti 2021-2026. Pelantikan tersebut bertempat di Aula Teratai Lt 1 Gedung Balaikota Depok, kamis (01/04/21).

Usai peantikan Ketua Mabicab (Mohammad Idris red) mengatakan, “gerakan Pramuka sangat berkembang pesat, berbagai macam potensi dan bakat peserta didik telah tersalurkan melalui gerakan Pramuka, tercatat di tahun 2020 pesert didik yang menjadi anggota Pramuka berjumlah 119.796 orang”. Jelas Idris.

Potensi dan bakat yang di dapat anggota Pramuka Kota Depok, Idris menila termotifasi oleh Gedung Pramuka yang sudah terbangun dan diresmikan. “Alhamdulillah Kota Depok sudah memiliki gedung Pramuka, setelah hampir 21 tahun Pramuka Depok tidak memiliki gedung. Kami mengapresiasikan sebagai bentuk komitmen dan dukunganPemerintah Kota Depok terhadap gerakan Pramuka”. Kata Idris yang di rilis berita dari Promentasi Humas dan Dokumentasi Pemda Depok.

Mohammad Idris berpesan kepada pengurus Mabicab dan pengurus Kwarcab Kota Depok yang telah dilantik, dimasa pandemi Covid-19 ini harus disikapi secara adaptip dan tetap menjaga mempertahankan produktifitas.

“Gerakan Pramuka harus hadir di tengah Masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara konkrit, dengan melaksanakan disinfeksi disiplin penerapan Protokol kesehatan yang menggiatkan sosialisasi Vaksinasi dan kegiatan kegiatan yang sifat nya kemanusiaan”. Imbuh Mohammad Idris.

Menutup rangkaian kegiatan, Wali Kota Depok Mohammad Idris menerima penyerahan bantuan 2000 Masker medis dari Kwarda Jawa Barat, di lanjutkan dengan penebaran benih Ikan di Situ Rawa Besar, lalu pembuatan lobang Biopori dan peletakan batu pertama Mushola Kwarcab Kota Depok.( Wahyu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *