Categories: BANJARMASIN

Kepala Inspektorat Kalsel Jabat Penjabat Wali Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Akhmad Fydayeen, selaku kepala insfektorat Prov. Kalsel ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin.

Pelantikan yang dilaksanakan di Mahligai Pancasila bersama Pj Bupati Kota baru di mulai dengan cara daring dan luring.

Pengangkatan Akhmad Fydayeen sebagai Pj Walikota Banjarmasin berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.63 / 648 / tahun 2021, tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Banjarmasin. Jumat (2/4)

Dalam arahannya, Safrizal, menghendaki agar Pj Walikota Banjarmasin bisa menekan angka penyebaran Virus Covid-19 dengan melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain itu, Safrizal juga berpesan agar Pj Walikota Banjarmasin juga bisa menyukseskan PSU Pemilihan Gubernur dan Walikota di wilayah Banjarmasin Selatan.

“Saya berpesan ciptakanlah situasi yang kondusif. Karenanya lakukan yang dianggap perlu dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu ulang di beberapa bagian di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Pesan lain yang disampaikan saat itu agar para kepala daerah yang baru dilantiknya bisa memberikan contoh terbaik bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan public.

“Jangan membuat saya merasa berdosa karena memutuskan saudara sebagai penjabat,” harapnya.

Usai menerima mandat sebagai Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, bersilaturahim dengan para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin.
Kedatangannya ke Balai Kota Banjarmasin disambut langsung Pj Sekda Kota Banjarmasin H Muhkyar dan para pejabat Pemko Banjarmasin lainnya.

Dihadapan seluruh pejabat Pemko Banjarmasin yang berkumpul di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, berpesan, agar seluruh ASN Saling membantu dan memahami dalam menjalankan seluruh tugas yang diberikan.

“Karena keterkaitan antara SKPD ini urusan-urusan pemerintahan ini saling berkaitan, sehingga mungkin bisa berjalan dengan sendiri, karena legisi atau ketentuan yang ada sudah saling berkaitan antara SPKD dan SPKD lainnya,” ucapnya.

Pria berpenampilan low frofil ini juga berpesan kepada para ASN agar tidak segan-segan untuk memberitahukan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak harus dilakukannya terkait tanggungjawabnya sebgai Pj Walikota Banjarmasin.

“Ulun minta tolong lawan bebuhan pian jua, kalaupun ulun jua kena ada kekurangan kalaupun ulun ada salah, tolong ditagur yang bujurnya, ini argumennya jadi nyaman kita,” katanya dengan logat bahasa Banjar.

Terkait arahan Gubernur Kalsel, Safrizal, pria yang akrab disapa Pak Dayeen ini menyatakan siap menjalankannya. Pungkasnya

febri

admin

Recent Posts

Ribuan Jemaah Berbagai Daerah Hadiri Acara Puncak Haul ke 218

Martapura, infobanua.co.id - Ribuan jemaah dari berbagai daerah menghadiri acara puncak Haul ke 218 Jaddina…

6 jam ago

AMPI Deklarasi Dukungan Airlangga Hartarto Jadi Ketua Partai Golkar

Jakarta, infobanua.co.id - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mendeklarasikan dukungannya secara resmi kepada Airlangga Hartarto…

6 jam ago

Habib Idrus Hadiri Haul ke- 218 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di Kelampayan

Martapura, infobanua.co.id – Meski hujan gerimis terjadi dibeberapa desa yang dilalui, namun jemaah haul ke…

6 jam ago

DPRD PPU Bentuk 3 Pansus Dalam Rancangan Peraturan Daerah

PENAJAM, infobanua.co.id - Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyampaikan…

7 jam ago

Sekretariat DPRD PPU Fasiliatasi AKD Dalam Pembentukan Raperda

PENAJAM, infobanu.co.id - Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membentuk…

7 jam ago

Walikota Dumai Dukung Pengembangan Workshop Dayatama Polanusa

DUMAI, infobanua.co.id – Walikota Dumai H. Paisal SKM MARS siap mendukung perkembangan workhsop Dayatama Polanusa…

12 jam ago