Selain Dapat Pelatihan, 40 Peserta Satpam Gada Pratama Juga di Bekali Kemampuan Olah TKP

  • Whatsapp

BONE, infobanua.co.id – Sebanyak 40 peserta Satpam Gada Pratama tahap 6 tahun 2021 dihari pertama mendapat pelatihan yang berlangsung di gedung BlK Kelurahan lonrae kecamatan Tanete Riattang Timur kabupaten Bone ,Jum’at (02/4/2021)

Untuk memiliki kemampuan mengamankan status Qua atau bahkan mengolah TKP yang kemungkinan bisa saja terjadi ditempat mereka bekerja.Maka dari itu para Satpam di beri pelatihan materi TPTKP oleh personil Sat Binmas Polres Bone Bripka Agus Salim

Sementara itu Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaini R Tampilang SH menjelaskan bahwa materi TPTKP yang diberikan hanya dalam bentuk pengenalan dasar saja dengan harspan agar ketika nanti menghadapi sebuah kejadian ditempat mereka bekerja maka satpam memilki pemahaman tentang TKP khususnya membantu Polri dalam menjaga kemungkinan tempat kejadian perkara .

Salah satu peserta yang ikut pelatihan berasal dari Sinjai mengatakan,
“Setelah mengikuti pelatihan satpam dan menerima materi TPTKP dari pak Agus Salim saya bisa memahami apa yang bisa saya lakukan jika menemukan terjadinya tindakan pidana” Ujar Azhar

Dari 40 peserta satpam gada. Pratama untuk tahun 2021 yang mengikuti pelatihan tersebut bukan hanya berasal dari Kab. Bone bahkan juga ada dari luar kabupaten Bone dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat (A. Ida)

 

Peserta pelatihan satpam Azhar yang berasal dari sinjai menyampaikan bahwa ”dengan ikut pelatihan satpam dan setelah menerima materi TPTKbP dari Pak Agus Salim saya bisa memahami apa yang harus saya lakukan jika menemukan terjadinya tindak pidana”

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *