Warga Kutim Diajak Bupati Sukseskan Pendataan Keluarga

  • Whatsapp
Saat Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didata oleh petugas pendataan keluarga. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengajak seluruh masyarakat Kutim menyukseskan pendataan keluarga oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim yang berlangsung pada 1 April hingga 31 Mei 2021.

“Kepada masyarakat, (pendataan) ini wajib. Saya kira masyarakat juga wajib memberikan jawaban yang sebenarnya kepada petugas pendataan keluarga,” kata Ardiansyah Sulaiman didampingi Istri Siti Robiah di kediaman pribadi Bupati Kutim, Jalan Sulawesi, Jumat (2/4/2021) pagi.

Hal itu disampaikan Bupati usai mengikuti publikasi dan expose pendataan keluarga tahun 2021 kepada pemangku kepentingan di Kutim. Di hadir pula Camat Sangatta Utara Basuni, Kades Sangatta Utara, RT setempat dan Kepala DPPKB Kutim dr Setiadi Halim dan jajarannya.

Ardiansyah mengungkapkan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan petugas dirasa ada yang sensitif, namun wajib dijawab jujur dan benar. Itulah sensus keluarga bukan sensus penduduk. Suami Siti Robiah ini berpesan kepada seluruh Kades, RT ikut berperan meyakinkan masyarakat untuk mau di data keluarganya.

“Paling tidak, kedepannya ini menjadi database tentang keluarga Indonesia. Ini hal yang bagus, mohon semua masyarakat menerima dan menjawab dengan sebenar-benarnya,” sebut orang nomor satu di Kutim tersebut.

Sementara itu, Kepala DPPKB Kutim dr Setiadi Halim mengatakan pendataan keluarga ini dilakukan secara nasional pada awal April 2021 ini sampai 31 Mei.

“Kegiatan ini bisa menggunakan smart phone dan juga bisa secara manual melalui pencatatan langsung oleh petugas,” ucapnya.

Ia menambahkan pendataan penduduk ini lebih detail, karena dirincinkan secara keseluruhan yang ada di dalam keluarga. Mulai dari suami, istri dan anak. Untuk pendataan para pemangku kepentingan di Kutim terus berlanjut dari Bupati, Ketua DPRD Kutim, Wabup dan seterusnya.

“Karena pendataan keluarga ini yang sifatnya dirumah, jadi kami mengikuti jadwal mereka,” tutupnya. (hms7/hms3)

Sumber:  pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *