Kak Seto Prihatin dengan Anak Papua

  • Whatsapp

PAPUA, infobanua.co.id – Pemerhati anak Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto mengaku sangat prihatin dengan kondisi anak Papua. Untuk itu Kak Seto meminta pemerintah daerah Papua agar lebih memperhatikan kondisi anak anak di wilayah konflik.

Seperti diketahui, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua merekrut anak-anak di bawah umur sebagai pengikutnya untuk melawan hingga melakukan pemberontakan terhadap pemerintah. Anak-anak juga dijadikan KKB sebagai tameng saat terjadi kontak senjata dengan aparat TNI-Polri.

Kebiadapan KKB mulai terbongkar saat ditemukannya foto seorang anak yang memegang senjata api laras panjang lengkap dengan peluru. Diduga lokasi foto tersebut berada di wilayah Yuguru, Kabupaten Nduga, Papua, markas KKB pimpinan Egianus Kogoya. Foto tersebut ditemukan aparat gabungan TNI-Polri saat penyelidikan markas KKB di Yuguru, Kabupaten Nduga. Diektahui, beberapa waktu lalu, markas tersebut telah berhasil diduduki aparat kepolisian. Sehingga membuat Egianus Kogoya dan komplotannya terdesak dan kocar kacir ke hutan.

Hal ini menunjukkan kondisi darurat masa depan anak-anak Papua. Sepatutnya, anak-anak mendapatkan perlindungan dan perhatian dari keluarga untuk bisa tumbuh dengan baik. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *