Program Kampung Bersih Narkotika di Medan Polonia

  • Whatsapp

Medan, Infobanua.co.id – Salah satu upaya tindakan meminalisir Aksi Kejahatan, Peredaran Narkotika, dan Pengguna Narkotika, Satres Narkoba Polrestabes Medan, menggelar Kegiatan Program Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) dengan melakukan Kegiataan Gotong Royong, bersama dengan Warga Masyarakat Kelurahan Medan Polonia, Kota Medan, Sabtu (03/04/2021).

Kegiatan Gotong Royong tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Narkotika Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan, S.IK., MH., didampingi Camat Polonia, Amran Sanusi Rambe, S.Sos., M.Si., beserta Kepala Desa/Kelurahan, Kepala Lingkungan, Puskesmas, Babinsa, dan Binmas.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan, S.IK., MH., kepada Wartawan mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah membersihkan Tiga Lokasi Titik Rawan Tempat Para Pengguna Narkotika. Kegiataan ini juga melibatkan beberapa Unsur Muspika Plus, dan Organisasi Penggiat Anti Narkotika.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan memberikan arahan terkait Kegiataan Bersih Kampung Narkoba.

“Disaat masih berjalannya Program 100 Hari Kerja Kapolri, dan terkait masalah Pencegahan Narkotika, kita mengajak Masyarakat untuk bergotong-royong. Dengan harapan, dapat mengurangi dampak Pecandu Pengguna Narkotika. Kita laksanakan gelar kegiatan ini guna mempererat hubungan Silaturahim, dan Sinergitas kita sebagai Polri kepada Masyarakat, dan Unsur Instansi terkait, yang serta merta turut kita libatkan Unsur Tiga Pilar,” terangnya.

Sementara itu, Camat Polonia, Amran Sanusi Rambe, S.Sos., M.Si. mengatakan, dengan hadirnya Kegiatan Program Kampung Bersinar ini, di beberapa lokasi yang kerap dijadikan Tempat Pengguna Narkotika akan dibersihkan, dan Warga Masyarakat tidak tampak resah lagi.

“Kami sangat mengharapkan, supaya diakukan pembersihan secara bergotong royong, agar tidak tampak lagi Pengedar Narkotika, maupun Pemakai Narkotika di kawasan ini.

Agar Visi Misi Program ini terwujud, bersama Tiga Pilar Wali Kota Medan, Kapolrestabes Medan, dan Satres Narkoba Polrestabes Medan, akan melakukan Kegiatan Program Kampung Bersinar (Kampung Bersih Narkoba). Dengan demikian Warga Masyarakat kembali nyaman di daerahnya sendiri,” jelas Amran Sanusi.

Salah Seorang Warga Sekitar mengatakan, “Kami sangat bersyukur, dan berterima kasih kepada Kapolrestabes Medan, Satres Narkoba Polrestabes Medan, dan Tiga Pilar, dengan adanya Kegiatan Program Kampung Bersinar ini. Sehingga, kami menjadi tidak akan khawatir akan anak-anak kami. Soalnya, kampung kami ini kerapkali dijadikan tempat berkumpul Orang Pendatang, dengan tujuan memakai Narkotika tepatnya di Belakang Rumah kami.Kebanyakan Orang Luar lah yang sengaja datang ke Kampung kami ini, sebagai lokasi tempat hanya untuk memakai Narkotika,” ujarnya.

Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, SH., S.IK., M.Si., mendukung sepenuhnya Program Kampung Bersinar, yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polrestabes Medan, dengan membentuk Posko Bersih Narkotika.

Ketika dilakukan pemeriksaan, dengan menelusuri kawasan lokasi Wilayah Sekitar, Tim Satres Narkoba Polrestabes Medan, melalui Kanit 1, AKP Paul Simamora, SS., menemukan barang bukti, berupa Satu Unit Senapan masih aktif, dan Satu Batang Linggis. Diduga merupakan alat yang digunakan Para Pelaku Aksi Kejahatan yang kerapkali melakukan aksinya, dan lokasi tempat temuan barang bukti tersebut, selalu dijadikan tempat berkumpulnya Para Pelaku Aksi Kejahatan, dan Para Pengedar, maupun Pengguna Narkotika.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *