Categories: BANJARMASIN

Tingginya Minat Dan Antusias Masyarakat Kalsel Terhadap Film Mafia Banjar 2, Akan Kah Ada Kelanjutannya Di Jilid 3 Dan Seterusnya

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Siapa yang tidak tau dengan film karya anak banua ini yang berjudul Mafia Banjar 2 ( Balas Dendam ). Yang di bintangi oleh Fin Lee Neo sebagai Ipunk pemeran utama di Mafia Banjar 2.

Film yang sempat di putar perdana pada tahun 2019 silam itu menuai banyak kritikan positif bahkan sampai ke orang no satu di kota Banjarmasin yaitu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang waktu itu masih menjabat. Minggu(4/4).

Film yang pemutarannya sempat di putar dua kali tayang sore dan malam hari itu kini telah tayang resmi di streaming youtube sineas lokal berjudul Mafia Banjar 2.

Di bumbui dengan adegan Action bercampur komedi, dengan berlatar belakang premanisme di bisnis hitam batubara dan narkotika, cukup menyedot perhatian penonton.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina contohnya yang waktu itu ikut menyaksikan film berdurasi 1,5 jam kelanjutan dari film sebelumnya sekuel Mafia Banjar yang tayang di kanal berbagi video Youtube.

Film action yang disutradai Fin Lee Neo, Tersebut mengisahkan Ipunk, tokoh utama yang ada di dalam film sebagai seorang pembunuh bayaran di masa lalunya yang dimana sekarang di kelanjutannya mafia banjar 2 Ipunk selaku pemain utama ingin hijrah, akan tetapi dia malah kembali ke lubang hitam yang menjeratnya di masa lalu.

Ketiak dia bertemu musuh lamanya, Haji Salim dan Razy yang menuntut balas atas kematian adiknya di film mafia banjar 1.

Sutradara sekaligus penulis film Mafia Banjar 2, Fin Lee Neo yang juga menjadi tokoh utama bernama Ipunk, mengakui film laga ini sebenarnya sudah lama digarap beberapa tahun lalu.

“Ya, karena faktor teknis, maka baru kami lanjutkan di tahun 2019, dan bisa tayang sekarang,” ucap Fin Lee Neo kepada awak media.

Ia mengungkapkan lokasi syuting berada di Banjarmasin, dengan tema premanisme yang melingkupi kawasan pasar, dan pelabuhan hingga memerlukan proses editing yang sangat lama agar hasil penayangan sama seperti film yang ditayangkan di bioskop.

Walikota Ibnu Sina pun mengapresiasi sebuah kreasi anak muda Banua. “Saya acungkan cap jempol, apalagi settingnya tadi semua tentang Kota Banjarmasin. Film ini bagi saya tidak ada kritik,” ucapnya

Dari kelanjutannya mafia banjar 1 dan 2, Ibnu Sina berharap akan ada kelanjutan dari film ini untuk jilid 3nya , sebab dalam film ini menarik karenasudah mengangkat besar terhadap nama Kota Banjarmasin. Terutama, tempat wisata dan pasar-pasar yang ada di Kota Seribu Sungai ini. Pungkasnya

febri

admin

Recent Posts

Dinas Ketahanan Pangan PPU Catat Tahun Ini Satu Desa Dikategorikan Rawan Pangan

PENAJAM, infobanua.co.id - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat 2023 sebanyak 20…

8 menit ago

Penting nya Disiplin Kerja dan Sinergi Antar Pegawai, Inlah yang Dikatakan Kakan BPN Depok

Depok, infobanua.co.id - Halal Bihalal bukan sebatas ruang silaturahmi di tengah suasana lebaran Idul Fitri,…

13 menit ago

Deretan Artis Ibukota Meriahkan Pesta Laut Kota Pagatan Simak Persiapannya

BATULICIN, infobanua.co.id – Deretan artis ibukota Jakarta bakal meramaikan Event pesta Mappanreritasie tahun 2024 di Pagatan…

1 jam ago

Bimtek Pembinaan Perpustakaan Dalam Tingkatkan Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan

KOTABARU, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotabaru selalu bersinergi dan terus meningkatkan kompetensi…

4 jam ago

Kodim 0320 Dumai Bersama Satgas Bais Amankan 9 PMI Ilegal Dari Malaysia

Sabtu, 6 April 2024, Dumai Sebuah operasi gabungan antara Satgas Dempo BAIS TNI dan Unit…

9 jam ago

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

Pekanbaru, infobanua.co.id – PT PLN (Persero) memastikan kesiapan pasokan listrik menyambut Lebaran 2024 di seluruh wilayah…

9 jam ago