Cegah Stanting Warga Bataguh Gunakan Alkalyze Water

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS – Saat ini Indonesia, sudah menapaki era Industri 4.0 yang antara lain ditandai dengan serba digitalisasi dan otomasi. Hal itu terlihat dari para pelaku usaha yang banyak memanfaatkan berbagai macam alat Teknologi yang canggih serta serba moderen. Hal tersebut sering kita jumpai baik dipasar bursa online dan juga dipasaran yang ada disekitar kita. Seperti penggunaan Teknologi Alkalyze Water System merupakan suatu cara, alat dan proses dalam memanfaatkan teknologi secara sederhana, sehingga bermanfaat bagi warga, guna dapat menciptakan lingkungan yang bersih.

Teknologi tersebut juga di manfaatkan Pemerintah Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah (Kalteng),melaksanakan Sosialisasi Teknologi Tepat Guna tepanya di Aula Kantor Kecamatan Bataguh,Senin 5 April 2021

Giat tersebut di hadiri Manager Pemasaran Junaidi,dari Perusahaan yang bergerak dibidang teknologi Alkalyze Water System,juga turut hadir Camat Bataguh Syuryadin, SH,bersama dengan Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Bataguh beserta Ketua Bumdes se-Kecamatan Bataguh.

Camat Bataguh mengungkapkan,melalui kegiatan sosialisasi ini,kedepanya nanti pemerintah kecamatan bisa melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi teknologi simpel dan sederhana.Ia berharap bisa dihasilkan diruang lingkup desa masing-masing.dengan harapan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan desa.

“Hal ini juga sebagai upaya turut mendorong percepatan kemandirian masyarakat desa, sekaligus guna meningkatkan kualitas dan kuantitas di wilayah perdesaan dalam hal pengelolaan dan optimamalisasi sumber daya alam desa,”Ungkap Syuryadin

Dalam giat tersebut Junaidi menuturkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini , berguna untuk menekan angka stanting di Kecamatan Bataguh dan penyebaran virus Covi-19, dengan cara menghasilkan air minum yang sehat tanpa campuran bahan kimia.”Ucapnya (Nas/Acc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *