Dinsos Kota Blitar Alokasikan Dana Rp.15 Miliar Untuk Rastrada

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Prio Istanto.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.15 Miliar untuk penyediaan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada).

Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Prio Istanto, mengatakan bahwa, tahun 2021 ini anggaran untuk Beras Sejahtera Daerah sebanyak Rp.15 Miliar. Dan anggaran tersebut diperuntukan bagi 9.314 Keluarga penerima Rastrada yang tersebar di tiga Kecamatan se-Kota Blitar.

“Nantinya, penyaluran Rastrada dilakukan setiap empat bulan sekali dalam setahun,” jlentrehnya.

Lebih dalam Priyo menerangkan bahwa, masing-masing keluarga menerima beras 40 Kilogram untuk empat Bulan, karena setiap bulannya mendapat bagian 10 Kilogram Beras.

“Sekarang Rastrada masih dalam proses lelang. Dan Rastrada bisa disalurkan ke warga masyarakat sebelum hari raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, penerima bantuan Rastrada tahap pertama Kota Blitar tahun ini ada sebanyak 9.314 Keluarga.

Sedang jumlah ini berkurang 1.700 Keluarga bila dibandingkan data penerima Rastrada tahun 2020 lalu yang mencapai 11.014 Keluarga.

1.700 Keluarga tersebut tidak lagi menjadi penerima Rastrada di tahap pertama, sebab mereka juga masuk dalam daftar penerima bantuan lain. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *