Gantikan Almarhum H Upi Wandi, Hanil Tamjid Resmi Diusulkan Sebagai Wakil Ketua II DPRD Balangan

  • Whatsapp

PARINGIN – Nama Hanil Tamjid, menjadi sosok yang dipilih oleh Fraksi PDIP di Balangan sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Balangan.

Usulan tersebut disampaikan pada saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Balangan, Senin (5/4/2021).

Pada rapat beragenda pengumuman usulan peresmian pemberhentian antar waktu dan Pengganti Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRD Kabupaten Balangan tersebut, Hanil Tamjid yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Balangan akan menggantikan posisi alm H Upi Wandi.

Hanil Tamjid diusulkan dari Fraksi PDIP sebagai Pimpinan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua II DPRD Balangan pada sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Sekertaris DPRD Kabupaten Balangan, Ardiansyah menerangkan, pemberhentian Antar Waktu dan Pergantian Antar Waktu yang dilaksanakan berdasarkan surat dari DPP PDIP, perihal pengesahan dan penetapan Wakil Ketua II DPRD Balangan.

“Sebagaimana surat yang diberikan oleh PDIP, Hanil Tamjid diusulkan untuk menggantikan H Upi Wandi yang telah meninggal dunia yang sebelumnya adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan,” ucap Ardiansyah.

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengutarakan, pasca adanya penyampaian oleh Sekertaris DPRD Balangan tentang usulan tersebut, maka DPRD akan menerbitkan surat putusan dan berita acara tentang pengumuman usulan peresmian pemberhentian antar waktu dan PAW pimpinan DPRD Balangan.

Tentunya hal ini juga menindaklanjuti adanya kekosongan dalam kursi pimpinan DPRD Kabupaten Balangan sejak beberapa waktu lalu.

Fauzan juga berharap terisinya kursi Wakil Ketua II dapat melengkapi kekosongan yang terjadi. Kemudian pihaknya saling bekerjasama untuk membangun Kabupaten Balangan ke depan.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *