Unit Lantas Polres Tapin Ingatkan Warga Jaga Keselamatan dan Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Jajaran aparat kepolisian unit lalu lintas Polres Tapin disela-sela melaksanakan peraturan lalu lintas di sepanjang jalan A.Yani mulai depan Alfamart Alun-Alun Kota hingga depan RSUD.Datu Sanggul Rantau. Pihaknya mengingatkan warga menjaga keselamatan dalam berkendara dan mematuhi protokol kesehatan, Senin (5/4/2021) petang.

Kasat Lantas Polres Tapin, Iptu Guntur Setyo Pembudi mengatakan pihaknya melakukan ploting biasa untuk mengingatkan warga supaya menjaga keselamatan dalam berkendara.

Menurutnya, “Dengan hadirnya anggota di lapangan keinginan masyarakat untuk berbuat pelanggaran bisa berkurang,”katanya.

Pagi hari tadi di hari yang sama, kecelakaan lalu lintas terjadi libatkan 2 unit mobil minibus di Jl A Yani km 102 Desa Tatakan Suato Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan.

Tak korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya mengalami luka ringan hingga berat sampai ada yang dilarikan ke Rumah Sakit Datu Sanggul Rantau.

Dikonfirmasi terkait Laka ini, Kasatlantas Polres Tapin, Iptu Guntur Setyo Pembudi membenarkan kejadian tersebut.

“Pihaknya bersama anggotanya masih berada di TKP dan belum bisa memberikan keterangan banyak dulu,”katanya.

Lanjut dikatakannya, Karena wilayah Tapin terletak di tengah-tengah jalur Hulu Sungai sehingga Kabupaten Tapin dinilai menjadi titik lelah para pengendara roda dua (R2) maupun roda empat (R4). Oleh karena itu, kami dari Sat Lantas menghimbau kepada masyarakat jika mata sudah mulai mengantuk hendaknya istirahat di tempat yang tersedia. Jangan membahayakan diri dan orang lain karena rasa kantuk dan selalu berhati-hati perhatikan jalan dan fokus ketika berkendara selalu utamakan keselamatan dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan. Demikian Laka Lantas Polres Tapin.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *