Categories: HULU SUNGAI UTARA

Wakil Bupati Dan Ketua DPRD HSU Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Amuntai, infobanua.co.id – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari mengajak masyarakat turut menyukseskan pendataan keluarga oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dilaksanakan pada 1 April hingga 31 Mei 2021.

“Terimalah kedatangan petugas kader pendataan keluarga tahun 2021, pastikan masyarakat semua sudah terdata, kerena data dari masyarakat sangat bermenfaat buat perencanaan keluarga di Kabupaten HSU. Data yang diberikan dijamin kerahasiannya.” ucap Almien, (1/4/2021).

Disamping itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU Hj. Anisah Rasyidah mengatakan, pendataan juga dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

“Pendataan keluarga ini memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dalam upaya perencanaan pembangunan kedepannya di lima tahun yang akan datang.” kata Anisah.

Seperti diketahui, pendataan keluarga dilakukan serentak setiap lima tahun sekali melalui kunjungan ke keluarga dari rumah ke rumah.

Adapun pendataan keluarga yang diatur sebagai amanat UU 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga dan Peraturan Pemerintah No 87 tentang Perkembangan Kependudukan, Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana, dan Sistem Informasi Keluarga.

“Menerima para kader yang nantinya mendata kerumah masing-masing dan juga gunakan wawancara sebaik-baiknya serta berikan informasi yang jelas demi kelancaran pendataan keluarga tahun 2021.” pungkasnya.

Anisah juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati dan Ketua DPRD HSU beserta istri yang sudah menyempatkan waktunya ditengah kesibukannya untuk melakukan pengisian pendataan keluarga. Selain itu ia juga tidak lupa mengajak masyarakat untuk suskseskan pendataan keluarga tahun 2021 untuk perencanaan pembangunan di HSU kedepannya.

FAi/IB

admin

Recent Posts

BRI Regional Office Banjarmasin Berbagi Bahagia Bersama Sahabat Pers

BANJARMASIN, infobanua.co.id - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan keutamaan. Dalam Semarak Ramadhan…

13 menit ago

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Terkait RKPD Tahun 2025

KUALA KAPUAS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas,mengelar Musyawarah Perencenaan Pembangunan (Musrenbang),dalam hal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)…

4 jam ago

Bulan Suci Ramadhan Kasat Samapta Polres Kotabaru AKP Suroto Himbau Masyarakat Jauhi Tawuran

KOTABARU, infobanua.co.id - Kasat Samapta Polres Kotabaru, AKP Suroto memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat…

6 jam ago

Bupati Nunukan Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

NUNUKAN- Pemkab Nunukan menyalurkan bantuan sosial kepada yang berwajib atau yang berhak. Bantuan itu diselenggarakan…

9 jam ago

Ketua Komisi III DPRD Kalsel Terima Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Jatim Terkait Pertambangan

Banjarmasin, infobanua.co.id – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel)…

10 jam ago

Pansus I DPRD Kalsel Apresiasi Capaian Kinerja Setwan Kalsel yang dipimpin Muhammad Jaini

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dipimpin oleh Muhammad Jaini, Setwan Kalsel mendapat pengakuan yang luar biasa atas…

11 jam ago