Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel M.Syaripuddin, S.E., M.A.P, Hadir Acara Diseminasi Pengelolaan Arsip Dinamis

  • Whatsapp

Bimbingan Teknis Penyelamatan Arsip Pasca Bencana

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi (Dispersip) Kalimantan Selatan menggelar Desiminasi Pengelolaan Arsip Dinamis di Fave Hotel Banjarbaru, Senin (5/4/2021).Dengan narasumber kegiatan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), MADRIS, S.SOS,​ Arsiparis Madya, ARIS SUSANTO, A.Md, Arsiparis Terampil Kadir,  Arsiparis Penyelia, Ramadhona Aswin S.Kom, Arsiparis Muda.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani, M.AP, menyampaikan, peserta adalah perwakilan SKPD dan Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota. Hadir pula Kepala Bidang, Kepala Seksi, Pejabat Fungsional dan staf di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel.

“Desiminasi Pengelolaan Arsip Dinamis Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 ini untuk mendukung pengelolaan arsip dinamis yang efektif dan efisien,” jelasnya.

Dalam Sambutannya M.Syaripuddin sekaligus membuka acara bimbingan teknis penyelamatan arsip pasca bencana. Pada kesempatan yang baik ini, saya turut mengapresiasi langkah dan hasil yang telah diperoleh oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dikatakan Syaipuddin, sebagaimana kita ketahui pencapaian yang baik oleh DISPERSIP Kalimantan Selatan dalam upaya pemajuan literasi di daerah, dinyatakan bahwa Provinsi Kalimantan Selatan memiliki indeks pembangunan literasi tertinggi di Indonesia dengan angka 48,7.

 

“Hal ini menandakan masyarakat Kalsel memiliki minat baca yang tinggi, yang kemudian akan berdampak secara positif terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan,” jelasnya.

Ida/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *