Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin akan Resmikan Pasar Rakyat di Pariaman

  • Whatsapp

Pariaman, Infobanua.co.id – Keberadaan Pasar Rakyat Kota Pariaman ini sangatlah strategis baik dalam kemajuan perekonomian Kota juga sebagai fungsi shalter bila terjadi gempa dan tsunami. Bangunannya cukup kokoh dan tertinggi di Kota Pariaman dengan memiliki tinggi bangunan empat lantai, dilengkapi konstruksi atap dak beton.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat disela-sela kunjungan persiapan peresmian Pasar Rakyat di Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin, Minggu (4/4/2021).

Gubernur juga mengatakan, untuk akses dari lantai satu ke lantai empat dilengkapi dengan lift, ekskalator dan juga tangga, hal ini sangat memudahkan masyrakat naik ke lantai empat. Kemudian pengaturan bagi para pedagang juga sudah tertata dengan baik.

” Namun dibalik itu juga ada hal yang menarik dengan pariwisatanya dan wali kota Pariaman sudah memperbaiki pantai-pantai dan juga pulau-pulau indah, yang akan menarik untuk berkunjung oleh para wisatawan,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi yakin dan percaya kedepan pasar ini akan banyak dikunjungi masyarakat karena akses kesini bisa melalui darat dengan mengunakan kendaraan pribadi, dan menaiki kereta api dari Kota Padang ke Pariaman.

“Pemprov Sumbar juga tegaskan semua pihak yang terlibat dalam peresmian dan kegiatan wisata dari kalangan pedagang maupun pengunjung agar mentaati protokol kesehatan. Ini menjadi kunci agar pasar ini tidak sampai menjadi klaster baru penyebaran virus corona,” katanya.

Mahyeldi juga jelaskan pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota akan terus berupaya mengendalikan Covid-19 sehingga dapat membuat nyaman masyarakat dan wisatawan dapat lebih banyak berkunjung ke objek wisata di Sumbar salah satunya kota Pariaman ini.

“Mudah-mudahan dengan sinergi tersebut dan dukungan masyarakat dengan mematuhi protokol covid dalam rangka pengendalian covid sehingga keamanan penjual dan pilihan pariwisata ke kota Pariman akan lebih baik lagi. Sehingga dengan dekatnya keberadaan pasar tersebut dengan objek wisata dapat meningkatkan perekonomian pedagang setiap harinya,” harapnya.

Sementara itu Wali Kota Pariaman Genius Umar juga mengatakan hasil pengecekan pasar hari ini kondisi pasar sudah 80 persen baik dan besok akan dilakukan persiapan gladi resik ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin di Kota Pariaman.

“Yakni proses vaksinasi lansia dan calon jemaah haji Kota Pariaman, peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman dan penanaman pohon pinago. Proses vaksinasi bagi lansia dan calon jemaah haji itu dikatakan Genius akan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden di Puskesmas Pariaman yang bertempat di Puskesmas Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman,” harapnya.

Genius juga sampaikan kegiatan peresmian pasar rakyat Kota Pariaman akan diakhiri dengan melakukan penanaman pohon pinago di Pantai Kata Kota Pariaman. Kegiatan amat penting dalam motivasi kemajuan Kota Pariaman apa lagi diresmikan secara lansung oleh Wapres RI. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *