Categories: Blitar

Bupati Blitar Launching Satgas Cilik covid-19 Untuk PTM

Blitar, Infobanua.co.id – Bupati Blitar, Rini Sarifah, melanunching Satgas Cilik Protokol Kesehatan covid-19 untuk siswa dijenjang TK hingga SMP, secara virtual di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, jalan Semeru, Kota Blitar, Selasa 06-04-2021.

Tampak hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Kepala Sekolah serta Satgas Cilik protokol kesehatan (protkes) covid-19 dari jenjang TK, SD, dan SMP.

Dalam sambutannya Bupati Blitar, Rini Sarifah, mengatakan bahwa, dengan dibentuknya Satgas Cilik Protokol Kesehatan covid-19 merupakan inovasi dan terobosan baru dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai dengan Surat Keputusan Empat Menteri. Dan pihaknya telah melakukan pengecekan kesiapan sekolah yang sesuai dengan protokol kesehatan (protkes).

“Satgas Cilik wajib ada dua anak per kelas. Nantinya akan memeriksa dan mendisiplinkan teman-temannya agar menjalankan protkes secara benar”, kata Bupati Blitar Rini Sarifah.

Menurut Rini, Satgas Cilik covid-19 ini memiliki tugas antara lain, memberikan penjelasan tentang Corona Virus Disease-2019 atau covid-19 kepada sesama siswa, orang tua dan warga masyarakat.

“Selain itu mereka juga bertugas membimbing teman-temannya untuk mematuhi Protkes, melaporkan adanya teman-teman yang tidak mematuhi peraturan dan mengingatkan sesama untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta mengurangi kerumanan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Rini menerangkan bahwa, dengan adanya Satgas Cilik ini, agar dilaksanakan kerja sama bersama Puskesmas di masing-masing Kecamatan.

“Hal ini dilakukan untuk pembinaan kepada anak-anak agar tetap mematuhi dan disiplin tentang protokol kesehatan saat belajar tatap muka,” pungkasnya. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

4 menit ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

4 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

4 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

4 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

4 jam ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

4 jam ago