Irwan Soroti Kebijakan Kementerian Perhubungan Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri

  • Whatsapp

Jakarta – Kementerian perhubungan di harapkan dapat melakukan pengawasan dan pengendalian penumpang pengguna transportasi udara pasca di keluarkannya larangan mudik lebaran tahun 2021,mengingat aktifitas penumpang angkutan udara tidak semuanya merupakan penumpang mudik lebaran.

“Ada kontradiktif pengguna transportasi udara,masih ada aktifitas pariwisata dan lain lain yang menggunakan transportasi udara,ini bagaimana pengendalian dan pengawasannya”,kata Anggota Komisi V DPRRI Irwan,saat Rapat Dengar Pendapat dengan Dirjen Perhubungan Laut,Dirjen Perhubungan Udara di ruang raoat Komisi V,Komplek Parlement,Jakarta,Selasa (6/4/2021).

Larangan mudik yang di keluarkan pemerintah dapat menggangu aktifitas sektor lainnya,karena tidak semua penumpang transportasi udara adalah penumpang yang akan melakukan mudik lebaran.Pemerintah harus benar benar melakukan pengawasan dan pengendaliannya.

Selain itu Politisi Partai Demokrat tersebut juga menyoroti terkait penggunaan alat tes GeNose Covid 19 di setiap bandara yang beberapa waktu lalu sempat mengalami kenaikan harga,diminta untuk dapat menurunkan harga tes tersebut mengingat kindisi ekonomi masyarakat di saat pandemi.

“Terkait progres penggunaan GeNose di setiap bandara,apalagi kemarin mengalami kenaikan harga semoga dapat di kendalikan,karena sama sama kita ketahui dalam kondisi pandemi saat ini,memang masyarakat yang sangat berdampak”,Jelas Irwan.

Selain itu yang juga menjadi Sorotan Legislator asal Provinsi Kalimantan Timur ini juga menyoroti pengawasan dan kelaikan alat transportasi yang di pergunakan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini,agar di perhatikan jangan sampai merugikan masyarakat pengguna,pungka Irwan

indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *