Plt Bupati Cianjur Pimpin rapat bersama FK-LKS NAPZA Dalam Program Atensi Sosial Napza Cianjur Bersinar

  • Whatsapp

Cianjur, infobanua.co.id – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman melaksanakan rapat bersama Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Napza (FK-LKS NAPZA) dalam program Atensi Sosial Napza Cianjur Bersinar. di Bale Praja, Senin (5/4/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua FK-LKS Napza Pusat, Wawan Setiawan, Sekjen FK-LKS Napza Pusat, Ronald Yacob Lokollo, Bendahara LK-LKS Napza Jabar, Aryandini Indah Bestari Partadisastra, para Konselor Napza, Konselor Adiksi dan perwakilan Yapika Cianjur.

Plt Bupati Herman Suherman mengatakan sangat menyambut baik Gerakan sosial dalam rangka penanggulangan penyalahgunaan NAPZA secara terpadu,” karena pencegahan lebih baik dari mengobati”.Ucap Herman.

Dampak dari Napza itu sangat berbahaya salah satunya pada gangguan kesehatan mental, menimbulkan kerusakan pada tubuh berupa kerusakan ringan ataupun kerusakan kesehatan yang serius, maka menjadi penting dalam melakukan langkah – langkah untuk mengoptimalkan sinergi dan kolaborasi pemerintah daerah bersama elemen masyarakat dalam mewujudkan lingkungan bersih narkoba.terang Herman.

Sementara itu Djunaedi ketua umum FK-LKS NAPZA Pusat menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan itu yakni : Untuk Memberikan Pemahaman dan Kesadaran kepada Masyarakat mengenai dampak penyalahgunaan NAPZA.ucapnya.

Serta memberikan perlindungan dan pelayanan rehabilitasi sosial kepada masyarakat yang terdampak penyalahgunaan NAPZA. Mencegah ancaman dan resiko penyebaran narkoba di keluarga dan lingkungan masyarakat dan Mengoptimalkan potensi lokal dan Partisipasi masyarakat dalam P4GN.tuturnya.

Lebih lanjut Djunaedi menjelaskan salah satu garapan yang di emban FK-LKS NAPZA adalah dengan garapan 100 Kampung pintar pelopor Indonesia anti narkoba, 1000 relawan pintar penggerak sosial anti narkoba dan 10.000 keluarga pintar pulih mandiri tangguh anti narkoba. Hal itu melibatkan segenap elemen di masyarakat sebagai penggeraknya.

Cakupan kegiatannya meliputi Pelayanan ”ATENSI SOSIAL CIANJUR BERSINAR” dalam Spektrum Luas,baik Pencegahan, Pemulihan, maupun Pemberdayaan, seperti Pelayanan Informasi Edukasi NAPZA (PIEN), Pelayanan QUICK RESPONSE On Call 24 Jam, Pelayanan DUKUNGAN KAPASITAS dan Pelayanan RUJUKAN.

Diantara sumber dukungan program Atensi Sosial Napza adalah dari Kementerian Sosial RI. Kata Djunaedi.

Hasbi (Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *