Sekdakab Malinau Ditunjuk Sebagai Pelaksana Harian Bupati

  • Whatsapp

Malinau, infobanua co.id  –  Wempi W Mawa – Jakaria (WIRA) yang merupakan paslon peraih suara terbanyak pada Pilkada 2020 Malinau dijadualkan dilantik tanggal 26 April 2021.

Periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2016-2021 dinyatakan berakhir pada tanggal 4 April 2021 lalu.

Bupati Malinau definitif sisa masa jabatan 2016-2021, Topan Amrullah menyerahkan jabatan Bupati kepada Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Malinau sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati.

“Karena pelantikan Bupati diundur ke tanggal 26 April nanti, sementara kepemimpinan diserahkan kepada Sekda, Pak Ernes Silvanus sebagai Plh Bupati,” ujarnya, disela acara memori serah terima jabatan Bupati Malinau periode 2016 – 2021 di ruang pertemuan Laga Feratu Pemda Malinau, Senin (5/4/2021).

Penunjukan Sekdakab Malinau, Ernes Silvanus sebagai Plh Bupati Malinau ditetapkan oleh Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang melalui Surat Gubernur Kaltara nomor 120/1211/PEM.OTDA/Gub.

Penyerahan jabatan Plh Bupati dilaksanakan secara simbolis melalui kegiatan serah terima memori akhir masa jabatan Bupati Malinau periode 2016-2021.

Melalui kegiatan tersebut, kendali kepemimpinan Bupati Malinau beralih kepada Sekdakab Malinau sebagai Plh Bupati.

“Pesan saya kepada Bupati yang akan dilantik nanti, agar sejumlah program peningkatan kesejahteraan masyarakat, utamanya berkaitan dengan pandemi Covid-19 bisa dilanjutkan,” katanya.

Kata Topan, selama 10 tahun mendampingi Bupati sebagai Wakil Bupati Malinau sejak 2011 lalu, bekal wajib bagi seorang pemimpin adalah tentang kemampuan beradaptasi.

Kemampuan tersebut menurutnya sangat penting dalam menjaga stabilitas roda pemerintahan. Termasuk soal keperluan administrasi dan pola komunikasi kepada jajarannya di pemerintahan. “Yang terpenting adalah kecepatan beradaptasi. Ini bekal seorang pemimpin. Utamanya berkaitan pola komunikasi. Karena pemimpin banyak bersentuhan dengan kepentingan orang banyak. Sebab di pemerintahan sifatnya satu kesatuan saling melengkapi. Saling bahu membahu,”

Topan mengajak semuanya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa karena atas Rahmat dan hidayah masih diberikan kesempatan untuk tetap berkarya di dalam pengabdian kita sebagai abdi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Malinau. “Terlebih pada hari ini kita akan mengikuti memori serah terima jabatan Bupati Malinau masa jabatan 2016 – 2021 dalam keadaan sehat walafiat.” katanya.

Menurut Topan, dirinya mewakili Yansen menyampaikan ungkapan syukur dan apresiasi yang setulus tulusnya kepada yang terhormat, Ketua DPRD , Wakil Ketua 1 dan 2 dan semua anggota DPRD Kabupaten Malinau, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta seluruh jajarannya, sekda, staf ahli, para Asisten , OPD Pemda Malinau.

“Mencurahkan tenaga dan prestasinya dalam mendukung terlaksananya Kabupaten Malinau yang sejahtera melalui GERDEMA dengan mendapatkan dukungan dari semua pilar. Dalam menjalankan kegiatan program GERDEMA di Bumi Intimung yang kita cintai bersama, sehingga visi dan misi Kabupaten Malinau dapat terwujud dan menjadikan Kabupaten Malinau maju dan sejahtera,” katanya.

penulis: Philipus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *