Dinas Koperasi Dan Ukm Kalsel, Optimis Akan membina Dan Melahirkan Wirausaha baru

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Dinas koperasi dan Usaha kecil menengah (UKM). Mengadakan pelatihan wirausaha baru khusus barista (penyaji kopi). Di Hotel Banjarmasin Internasional. Selasa (6/4).

Diketahui di tengah pandemi covid-19 pelaku usaha kecil menengah sangat terdampak akan usahanya. Tanpa terkecuali mereka yang di bidang UKM (Usaha Kecil Menengah) seperti makanan dan minuman contohnya kopi ini.

Kebanyakan dari pelaku UKM di masa pandemi juga ikut terdampak dan merosot akan tetapi resiko untuk gulung tikar itu mustahil. Kebanyakan dari mereka 90 ribu % bisa mengahasilkan peluang usaha baru.

Apa lagi Pelaku usaha sekarang kebanyakan di dominasi oleh anak muda yang berkreatiffitas dengan mengemukakan ide-ide kreatif. Barista sendiri juga bisa disebut sebagai seniman kopi apa pun yang di sentuhnya maka akan menghasilkan ke kreatifan baru. Ungkap Pj Gubernur Kalsel Safrizal.

Jika serius menjalani maka akan menjadi fasion sendiri untuk barista tersebut

Disisi lainnya Drs. Gustava Yandi, Msi selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalimantan Selatan menambahkan

“Ini merupakan komitmen kami sebagai dinas Koperasi dan UMKM untuk mencetak wirausaha baru, apalagi UMKM ini merupakan sektor usaha paling banyak di nikmati di Kalsel,”ucapnya.

Ditambahkannya apa lagi di Sepanjang tahun 2016 – 2021 , Dinas Koperasi dan UMKM telah mampu lahirkan ratusan wirausaha baru.

“Kita punya target menciptakan wirausaha baru , nah untuk Dinas Koperasi dan UMKM sendiri kebagian sebanyak 300 orang, dan ini tertuang di dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kalsel tahun 2016 – 2021,”Katanya.

Perlu di ketahuai Yandi, menyebutkan sampai dengan hari ini pihaknya telah melahirkan sebanyak 245 wirausaha baru dari jumlah target 300 wirausaha baru.

“Ini kan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD tahun 2016 – 2021 , jadi kita telah mencetak sebanyak 245 wirausaha dan itu masih tersisa sebanyak 55 wirausaha, “ungkap Yandi.

Yandi sendiri mengatakan, pihaknya akan terus membina dan melahirkan wirausaha baru melalui pelatihan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UMKM. Pungkasnya

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *